Faktor- faktor yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Layanan Transportasi Online Melalui Aplikasi Mobile Go-Jek

Wibisono, Oey, Favian Reinaldo (2019) Faktor- faktor yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Layanan Transportasi Online Melalui Aplikasi Mobile Go-Jek. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf BAB III.pdf

Download (159kB)
[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf BAB IV.pdf

Download (262kB)
[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf DAPUS.pdf

Download (157kB)
[img] Text
15.G1.0094 OEY, FAVIAN REINALDO WIBISONO (8.6)..pdf LAMP.pdf

Download (259kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia berkembang sangat pesat. Tidak dapat dipungkiri bahwa internet merupakan teknologi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih untuk masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Banyak perusahaan e-commerce Ada banyak jenis e-commerce yang berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah Transportasi online, dimana transportasi online ini merupakan jenis e-commerce yang sedang berkembang di Indonesia. Transportasi online adalah transportasi informal atau yang lebih dikenal dengan istilah paratransit. Dimana pelayanan yang disediakan oleh operator dapat digunakan oleh semua orang yang memiliki kebutuhan untuk menggunakan jasa transportasi dengan memesan layanan melalui aplikasi. Setelah berhasil memesan, maka akan muncul notifikasi dari sistem aplikasi e-commerce tersebut, dan driver akan mengkonfirmasi alamat tujuan dan penjemputan kepada pengguna layanan jasa. Penelitian ini terdiri dari 6 variabel yaitu keamanan, kemudahan, harga, kualitas aplikasi, kualitas layanan, dan promosi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden dari berbagai tempat di kota Semarang. Pengujian data kualitatif menggunakan reduksi data. Hasil dari penelitian ini adalah promosi merupakan faktor yang paling mempengaruhi dalam penggunaan layanan transportasi online di masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 23 Mar 2020 03:29
Last Modified: 23 Mar 2020 03:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20875

Actions (login required)

View Item View Item