IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN PEMILIK USAHA MOBIL LEE

Vita A. S, Aprillia (2018) IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN PEMILIK USAHA MOBIL LEE. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf COVER.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB I)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf BAB I.pdf

Download (363kB)
[img] Text (BAB II)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf BAB III.pdf

Download (346kB)
[img] Text (BAB IV)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf BAB IV.pdf

Download (732kB)
[img] Text (BAB V)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf BAB V.pdf

Download (530kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf DAPUS.pdf

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.30.0048 APRILLIA VITA ARUMSARI S. (6.43)..pdf LAMP.pdf

Download (481kB)

Abstract

Penelitian ini berdasarkan teori faktor-faktor keberhasilan Alam, Jani, & Omar (2011) yang terdiri dari 4 faktor yaitu : (1) dukungan keluarga; (2) jaringan sosial; (3) motivasi internal; dan (4) teknologi informasi dan komunikasi. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu : (1) dukungan keluarga menduung keberhasilan pemilik usaha “Mobil Lee” karena adanya anggota keluarga yang membantu dalam memberikan saran dan solusi, membantu dalam menjalankan bisnis, dan membantu dalam memberikan informasi terbaru; (2) jaringan sosial mendukung keberhasilan pemilik usaha “Mobil Lee” karena pemilik usaha saling mengenal sesama pemilik usaha dalam bidang yang sama, terjalinnya hubungan yang baik dengan karyawan dan konsumen, dan pemilik usaha saling bertukar informasi kepada sesama pemilik usaha lain; (3) motivasi internal mendukung keberhasilan pemilik usaha “Mobil Lee” karena pemilik usaha memiliki sifat tidak mudah menyerah, adanya semangat yang tinggi, bekerja keras, berkomitmen, dan bertanggung jawab dalam menjalankan usahanya sehingga bisnisnya dapat sukses; (4) teknologi informasi dan komunikasi mendukung keberhasilan pemilik usaha “Mobil Lee” karena pemilik usaha mengikuti perkembangan jaman yaitu dengan menggunakan teknologi modern atau komputer, melakukan promosi melalui media sosial atau toko online, dan melakukan proses jual-beli melalui media sosial sehingga bisnisnya dapat dikenal oleh masyarakat. Kata kunci : kewirausahaan, faktor keberhasilan, entrepreneurship

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > Business Performance
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Apr 2019 07:50
Last Modified: 09 Apr 2019 07:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18554

Actions (login required)

View Item View Item