RANCANGAN PENGENDALIAN KUALITAS BERKELANJUTAN PROOUK GARAM BRlKET MENGGUNAKAN KONSEP DEMING CYCLE [iSE-PDSA PADA UD. PUTRA BHAKTI

Dewi, Elsa Novita (2015) RANCANGAN PENGENDALIAN KUALITAS BERKELANJUTAN PROOUK GARAM BRlKET MENGGUNAKAN KONSEP DEMING CYCLE [iSE-PDSA PADA UD. PUTRA BHAKTI. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
1-BAB-1.pdf

Download (968kB)
[img] Text (BAB II)
2-BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
5-BAB-5.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6-Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalarn memilih suaru produk, konsumen tenru saja tidak rnenginginkan jika produk yang di beli mermliki kualitas yang ndak baik. Kualitas produk yang tidak baik tersebut tennasuk produk cacat perusahaan. Keuka di dalam perusahaan tersebut mcnghasilkan produk cacat. sebenarnya pcrusahaan mengalami kerugian. Oleh karena iru perusahaan ditunrut untuk menghasilkan produk yang berkualiras baik. Suatu produk dapat berkualitas baik apabila di dalam pcrusahaan rersebut dilakukan pengendalian kualiias. Apabila di dalarn suaru perusahaan tingkat cacat produk sudah rcndah. rnaka perusahaan perlu meningkatkan kualitas sehingga mcnjadi sernakin baik lagi. Begitu juga dcngan UD. Putra Bhakn yang mcrupakan perusahaan yang bergerak dalam industri garam bnker. Pengendalian kualitas yang terdapat di pcrusahaan belum rnaksimal dikarenakan masih sering diternukan produk cacat di setiap produksinya Bahkan ada s lah saru jcnis COCJt yang perscntasenya mencapai 100%. Berdasark an dat penclitian selarna 2 mmggu produksi yairu pada tanggal 9-23 Februari 2015. untuk jenis cacat beret tidak sesuai stan dar dari jumlah sampel yang di ambil YJHU ebany ak 50 kotak per han. persenrase jcnis cacat mcncapai 100%. Sedangkan untuk jems cacat benruk tidak sernpurna. terdapat noda (jenttk), dan hangus dan keseluruhan pengamatan pada seluruh jumlah produksi per hari. persentase jenis cacat sebesar 0.990~·o. Dan pihak L D. Putra Bhakti rnemang ridak menctapkan batas t leransi untuk pr duk cacat, yang perusahaan inginkan yaitu unruk setiap kah produksi ndak duemukan produk cacat. Untuk jenis cacat berat tidak se uai standar ini memang belum menjadi perhatian pihak perus.ihaan. Perusahaan tanya mempcrhankan ketiga jenis cacat saja yaitu bentuk udak sernpuma, terdapat noda tjcntik) dan hangus. -:'\amun kenyataannya jenis cacat berat tidal, sesuar srandar irulah yang justru persentasenya sangat unggi karen dari jum.ah sampel yang diamati tidak ada yang sesuai dengan bcrat tandar yaitu '208.3 gr per kotak. Permasalahan dari penelitian im adalah bagairnana rancangan pengcndulian kualiias produk gararn briket pada UD. Putra Bhakti unruk peningkatan kualiias berkelanjutan, Pencliuan ini dilakukan dengan rujuan untuk mcnyusun ran angan pengendalian kualitas produk gararn bnker pada LID. Putra Bhakti unruk peningkatan kualitas berkelanjutan. ~let dologi penclitian ) ang digunakun dalam peneluian ini antara lain adalah data primer, teknik pcnumpulan data mclalui obscrv asi dan \\ awancara. Unruk rnengatasi masalah kualitas yang dialarni pcrusahaan, pencliti rnengusulkan menggunakan metode Deming Cycle eSE-PDs.-1. Berdasarkun pcngumatan dalam penclitian im disimpulkan bahw a dalarn Understand quulitv improvement needs (rnernahami kcbutuhan pernngkatan kualitas), jenis - jenis kebutuhan standar kualiia yang dipcrlukan adalah berat garam brikt:t sesuai landar. benruk garsm briket sempuma. tidak terdapat noda (jentik), dan garam bnket tidak hangus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:00
Last Modified: 04 Mar 2019 04:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17921

Actions (login required)

View Item View Item