PERANCANGAN DESTINATION BRANDING PANTAI CAHAYA SEBAGAI WISATA PANTAI KABUPATEN KENDAL

Devananda, Vinsensius Adrian (2018) PERANCANGAN DESTINATION BRANDING PANTAI CAHAYA SEBAGAI WISATA PANTAI KABUPATEN KENDAL. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).COVER.pdf

Download (411kB)
[img] Text (BAB I)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).BAB I.pdf

Download (441kB)
[img] Text (BAB II)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB III)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).BAB III.pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB IV)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).BAB IV.pdf

Download (962kB)
[img] Text (BAB V)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).DAPUS.pdf

Download (49kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.L1.0054 VINSENSIUS ADRIAN DEVANANDA (3.76).LAMP..pdf

Download (49kB)

Abstract

Pariwisata di Indonesia memang begitu banyak dan sedang berkembang supaya hal ini mampu meningkatkan ekonomi Negara dengan mendatangkan wisatawan local maupun mancanegara. Kabupaten Kendal memiliki wisata pantai yang memiliki daya tarik tersendiri. Banyak masyarakat yang belum mengetahui wisata pantai di Kabupaten Kendal dan belum mengetahui potensi wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Pantai Cahaya yang meiliki daya tarik lebih di Kabupaten Kendal belum mampu memberikan citra yang kuat di masyarakat oleh karena itu, penulis merancang destination branding bagi Pantai Cahaya dengan tujuan meningkatkan citra Pantai Cahaya dan menarik bagi masyarakat melalui strategi komunikasi visual. Perancangan ini bertujuan untuk membangun citra identitas Pantai Cahaya yang positif dan kuat dalam bidang pariwisata serta mengajak masyarakat Indonesia khususnya para generasi milenial untuk semakin mencintai alam serta memberikan dampak positif. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa Kabupaten Kendal sebelumnya masyarakat hanya mengetahui Pantai Sikucing tetapi dengan adanya destination branding Pantai Cahaya membangun citra identitas yang kuat sehingga bisa menggaet para wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi dan berwisata di Kabupaten Kendal khususnya wisata Pantai. Kata kunci : Pariwisata Indonesia, Citra, Pantai, Destination Branding

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 900 History and Geography > 910 Geography and travel
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 02:17
Last Modified: 19 Nov 2018 02:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17122

Actions (login required)

View Item View Item