PERILAKU KONSUMTIF MELIHAT IKLAN DI JEJARING SOSIAL DITINJAU DARI HARGA DIRI DAN JENIS KELAMIN PADA MAHASISWA

DEWI, SASATI TUNGGA (2016) PERILAKU KONSUMTIF MELIHAT IKLAN DI JEJARING SOSIAL DITINJAU DARI HARGA DIRI DAN JENIS KELAMIN PADA MAHASISWA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab III.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab IV.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab V.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Bab VI.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi - Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.40.0213 Sasti Tungga Dewi Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui hubungan harga diri dan jenis kelamin dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa. Subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata berjumlah 99 orang. Perilaku Konsumtif diungkap dengan menggunakan Skala perilaku konsumtif dan Harga Diri diungkap dengan menggunakan Skala Harga Diri. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan Teknik Analisis Regresi. Hasil analisis yang diperoleh R = 0,406 dengan F = 9,481 (p<0,01). Berdasarkan Teknik Analisis Regresi tersebut menunjukan ada hubungan antara harga diri dan jenis kelamin dengan perilaku konsumtif dan hipotesis diterima. Hipotesis minor pertama memiliki nilai korelasi sebesar – 0,383 dengan (p<0,01). Berdasarkan teknik analisis korelasi Product Moment tersebut menunjukan ada hubungan negatif antara harga diri dengan perilaku konsumtif dan hipotesis diterima. Hipotesis minor kedua, memiliki nilai uji beda sebesar 3,723 nilai p=0,000 (p<0,01). Berdasarkan hasil uji t–test tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan perilaku konsumtif mahasiswa laki – laki dengan perempuan dan hipotesis diterima. Sumbangan efektif (Se) harga diri terhadap perilaku konsumtif sebesar 14,7% sedangkan 85,3% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain dari perilaku konsumtif yang tidak diteliti dalam penelitian kali ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Sep 2017 02:06
Last Modified: 28 Sep 2017 02:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14758

Actions (login required)

View Item View Item