PROFIL SEGMENTASI DEMOGRAFIS KONSUMEN TV LED MEREK SHARP PADA SAAT EVENT DI KOTA SEMARANG

Abdihu, Yoshua Gaharu (2016) PROFIL SEGMENTASI DEMOGRAFIS KONSUMEN TV LED MEREK SHARP PADA SAAT EVENT DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu COVER.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu BAB I.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img]
Preview
Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu BAB III.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu BAB IV.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu BAB V.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09.30.0068 Yoshua Gaharu Abdihu LAMPIRAN.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Pemasaran tidak bisa dilepaskan dari dunia ekonomi. Ketika pemasaran tidak sampai pada sasaran akan berdampak buruk bagi perusahaan.Tahun 2014 akhir terjadi penurunan terhadap pasar elektronik, namun penjualan TV LED merek Sharp mengalami kenaikan. Dalam persaingan dalam dunia elektronik khususnya TV LED, merek Sharp memegang peranan yang penting. Salah satu strategi pemasaran TV LED merek Sharp melalui event yang rutin diselenggarakan. Pemasaran membutuhkan strategi yang tepat untuk mengidentifikasi pasar. Segmentasi pasar adalah membagi pasar kedalam lingkup yang lebih kecil untuk memudahkan pemasar dalam mengetahui karakteristik pasar. Segmentasi pasar dilakukan dengan beberapa pendekatan salah satunya dengan pendekatan demografis. Dalam segmentasi demografis, variabel yang digunakan meliputi usia, jenis kelamin, jumlah keluarga, pendapatan, pengeluaran, pendidikan dan pekerjaan. Adapun, tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi profil konsumen TV LED merek Sharp pada saat event di Kota Semarang. Berdasarkan analisis atas kuesnioner, wawancara dan pengamatan dilapangan, dapat diketahui bahwa TV LED merek Sharp memiliki brand image yang kuat. Konsumen TV LED merek Sharp kebanyakan berada diatas usia 30 tahun dengan pendapatan diantara Rp 2.000.000,00 sampai Rp 5.000.000,00. Kata Kunci: Segmentasi Demografis, Konsumen, TV LED, Merek Sharp, Event

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management
> 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:34
Last Modified: 30 Mar 2017 07:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13341

Actions (login required)

View Item View Item