ANALISIS SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAMPU HEMAT ENERGI DI PERUMAHAN PLAMONGAN INDAH, SEMARANG

ANGGARINI, AGATHA GUSTIN (2008) ANALISIS SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAMPU HEMAT ENERGI DI PERUMAHAN PLAMONGAN INDAH, SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img] Text (COVER)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini COVER.pdf

Download (295kB)
[img] Text (BAB 1)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB 2)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB 3)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB 4)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB 5)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08.30.0038 Agatha Gustin Anggarini LAMPIRAN.pdf

Download (470kB)

Abstract

Kesuksesan suatu produk ditentukan oleh minat beli konsumen di dalam pasar, tanggapan konsumen terhadap produk dipengaruhi oleh sikap dan norma subyektif konsumen. Dengan demikian, sikap dan norma subyektif konsumen memiliki peranan penting di dalam penyusunan strategi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh sikap dan norma subyektif secara individual ataupun bersama-sama terhadap minat beli konsumen, serta mengetahui besar minat konsumen, khususnya terhadap produk lampu hemat energi. Lokasi penelitian mengambil tempat di perumahan Plamongan Indah Semarang dengan populasi anggota keluarga perumahan yang belum menggunakan lampu hemat energi. Metode sampling adalah purposive sampling. Pengambilan sampel dengan menyebar kuesioner ke 9 blok rumah. Jumlah sampel ditetapkan 35 responden. Jenis data adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala Semantic Differential. Kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dan perhitungan rumus Theory of Reasoned Action oleh Fishbein. Hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel sikap dan norma subyektif terhadap minat beli baik secara individual maupun bersama-sama dengan persamaan Y = -3,012 + 0,299 X1 + 0.292 X2. Serta minat beli mencapai angka positif yang tinggi yaitu 3.680,15. Sebagai kesimpulan, hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap dan norma subyektif memiliki peranan penting dalam menentukan minat beli konsumen, dan bahwa saat ini konsumen telah memiliki minat beli yang cukup baik terhadap produk. Sedangkan saran yang diperoleh dari penelitian ini adalah produsen dapat memperhatikan harga jual dan juga metode promosi yang dapat mempengaruhi sikap konsumen dengan lebih efektif. Kata kunci : sikap, norma subyektif, minat beli, lampu hemat energi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 04 Aug 2016 07:54
Last Modified: 04 Aug 2016 07:54
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10487

Actions (login required)

View Item View Item