ANALISIS PENGARUH LOKASI, LINGKUNGAN PERUMAHAN DAN FASILITAS UMUM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN BUKIT PERMATA PURI SEMARANG

BAYUARDI, IMMANUEL BENNY (2003) ANALISIS PENGARUH LOKASI, LINGKUNGAN PERUMAHAN DAN FASILITAS UMUM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN BUKIT PERMATA PURI SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
95.30.2502 Immanuel BB COVER.pdf

Download (379kB)
[img] Text (BAB I)
95.30.2502 Immanuel BB BAB I.pdf

Download (241kB)
[img] Text (BAB II)
95.30.2502 Immanuel BB BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB III)
95.30.2502 Immanuel BB BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB IV)
95.30.2502 Immanuel BB BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB V)
95.30.2502 Immanuel BB BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
95.30.2502 Immanuel BB DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
95.30.2502 Immanuel BB LAMPIRAN.pdf

Download (676kB)

Abstract

Pembangunan perumahall yang layak !:Iebat. serasi dan teratur rnenjadi tnllggungjawab bersruna antara. pemerintah Swashl dan masyorakat yang memerlukrul peran serta aktif sehingga dnpnt meningkatknn kesejahternnn masynraknt. Bentuk ketja soma dan perno nktif tersebut nntnra lain dengan tetwujudnya pembangunan J1Jmah. Upaya. pemenuhan kebutuhall peJ1Jmahan yang Jaya.k dan tel:iangkau terutama. bagi golongan masyarakat berpenghasiJan rendah. Dilaksanakan dengan carn memberi kesempatan yang seluas-Iuasnya ke ada kaJangan dnnia usaha untuk dapat membangun dan menyediakan perumahon ntuk kebutuhan mereka, sehingga diharapkan mutu kehidupan mere a::aapat semaXin~eningkat. Saa1 ini persaill oatam bisnis perumahan sen akin keta~ sehingga developer dalam hal ini . Pemban~una Fentmahan ham mampu memenuhi kebutuhall keinginan ko is men. I aJ ilu dapat dilnku all denga I memb31lgulI rumall ymlg baik, mennwarkan hru'ga Yj,Ul8 kompeti if selia mt~n~ Ituknn lo~nsi yang tepnl. Penllllusan mnsai Unlnm penelitian . ni adalah sebngn.i bel'ikut : 1. Seberapa besar p'~~garuh lokasi terha ;W ~ epuasan konsmnen ,l?uda Pennnahan Bllkit Permata PlUil Semarang ? 2. Seberap:t besa" Ji!engaruh lingkungan Rerumahan terhadap keHuasan konsumen pOOa Perurnahan ukit Pe mata Puri Sernaf'ang ? 3. Sebernpa besar p,engor h fasilitas umum terhadap kepuR..'tw onsumen pacla . Pemmahan Bukit ermat8 Pur' Semaran~? 4. Seberap8 bes8f pe aruh loli8.si, HngkuDgal1 perumahan fas ilitas umum tefhadnp kepunsan konsumen pada P~t·umn.han Bukit Perm Puri Semornng? 5. Faktor gpO yang memili i Bellgaruh teJrbesaJ' terhadap ke UDSaJl konsllmen parla Perumahan Bukit Pennata Pur' .emnrnng'l Thjuan yaug dihorapkan dalam penelitian in! idal ebagai berikut : 1. Untuk mengetahui penglU'uh lokasi mmah Terhad8p Kepuasan Konsumen pOOa Perumahan 131.lkit Perma.ta Puri Semarang. 2. Untuk mengetahui pengaruh lingkungan perumahan Tcrhadap Kepua<.mn Konsumen pada Perumahan Bukit Permata Plu'i Semarang. 3. Untuk mengetah.ui pengaruh Fasilitas umum Terhadap Kepuasan Konsumen pada Perumahan Bukit Permata Puri Semarang. 4. Untuk mengt~tnhui pengnmh lokasi, lingkungnll perumnhan dUll iasilitas U1lllltll Terhadap KepuRBan Konsumen puda Pel11mnhan BlIkit Pennata Puri Semarang. 5. Untuk mengetnhui raldor yang memiJiki pengamb terbesBJ" terlmd~ kepuasan konsumen pada Peru mahan Bukit Permata Puri Semarang. HipoteslS dalRlll psnelitian ini adalah seb88ai berikut : 1. Tcrdapat pengamh positif dan signifikan antara lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen pada Perumahan Bukit Permata Puri Semarang 2. Terdapat pengaruh pl)sitif dan signifikan antara lingkungan perumahan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Peru mahan Bukit Permata Puri Semarang. 3. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antum fnsilitns umum Terhnrlap Kepunsall Konsumen pndn Perumahan Buki t Pennata Puri SemanUlg. 4. Terdapat pengamh positif dan signifikan antw'a lokasi, lingkungrul pemmahan dan fasilitas nmum Terhadap Kepnasan Konsumen pada Perumahan Bllkit Permata Puri Semarang. Obyek yang diambil peneHti adalah konsumen yang membeli mmah di Perumnhan Bukit Permata Puri Semarang 'l. Raya Semarang Boja Km 3 Ngaliyan Semarang. Populasi dalam penctihan IIlr adaJah onsumtn yang membeli rumah di Perumahan Bukit Permata 'Uf' Semarang. Kommmen daam hal ini adalah pemilik penghuni yang be.rjumlali 707 orang. U tu' memfjerikan hasi yang akurat) j umlah snmpd yWlg diambiJ n~enggl1nnkaJl mnIlJS SloVIn y:aitll SebeSIJf 88 orwlg. Teknik sampling yang digun all st~ratified random sWllpling. Untuk llleJl patkan data yang dipe1"lukan dnJWll enelitinn ini digunnkn: data priml:~r. Dnlum 19~ ini peneliti mt'rnberikan kllesio er pad kOnSlUJlen y g m ,mbeli mmali di rumahan Bukit. Pennata. Puri Semali~g. 1'1etode anaJisis d~ fa dipakai HCarah nalisis Kuajihttif dengan menggunak n rentang kendali sl<ala lan analisis uantitatif yaitu Analisis Regresi berganda d Pengttiian I;Iipotesis. Ben:bsarkan kesimp,u r.::; ~hm pembabasan dapat {fib~~at kesimpulun sebagai berikut : 1.. Lokasi (Xl) be eng8Illh positif secara sL ifikan te 'hadap . puasan kommmen (Y) pada. tingkat (0:.) = 0,05 denga'n t- litung (:5,5) ::. t tabe (1,658) atall sign (0,000) ..:: a.=0,05 en n 1 demikinn Ho ditolak an Ha diterima 2. Lingkungnn pemmahw (X2) l)l~11)en$W1Jh positif sec a signifiknll terhadnp kepuasan kOOBumen (Y) itda tingkat (a,) = 0,05 deng · hitung (2,:586) > t tabel (1,658) stau sign (0,011)< <1=0,05 dengan demikian Ho ditolRk dan Ha diterima 3. Fasilitas umum (X3) Terhadap Kepuassll konsumen (Y) berpcngaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) pada hngkat (ex..) = 0~05 dengan t-hitung (5.140) > t tabel (1,658) atau sign (0)000) < a,=O.05 dengan demikion Ho ditolok dan Ha ditedmo. 4. Lokasi (Xl), lingkungan perumahall (X2) dan Fasilitns umunt (X3) terbukti bell)engaruh terhndap positif secnrn. signifikrul terhadnp kepuaswl konsumen (Y) pada tingka! (<1.) = 0,05 dengan F-hitung (58,28) > F tab~l (2,68) atall sign (0,000) < (1.=0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima 5. Variasi dari kepu8san kommmen (Y) ditentukan olch loka8i (Xl), lingkungan peru mahan (X2) dan fasilitas umum (X3) sebesar 67,5%, sedang 32,5% variasi ditentuk811 oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 640 Home & family management
> 640 Home & family management > House Keeping
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 22 Jun 2016 06:47
Last Modified: 22 Jun 2016 06:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10173

Actions (login required)

View Item View Item