DANANJAYA, DANIEL (2024) ANALISIS PENGARUH GREEN KNOWLEDGE DAN GREEN EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI PANTAI TIRANG SEMARANG. S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-COVER_a.pdf Download (505kB) | Preview |
|
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
||
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
||
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
||
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
||
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
|
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-DAPUS_a.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
20.D1.0044-DANIEL DANANJAYA-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) |
Abstract
Kesadaran lingkungan yang meningkat di masyarakat telah mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih destinasi wisata yang ramah lingkungan. Green tourism tidak hanya bertujuan meningkatkan kesadaran konsumen tentang perilaku bertanggung jawab atau kampanye pariwisata ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan, mengembangkan, dan menyajikan produk wisata di luar pariwisata massal. Green tourism fokus pada paket wisata dengan alam dan kehidupan pedesaan sebagai daya tarik utama, melibatkan kegiatan lokal untuk memperkuat ekonomi daerah dan meningkatkan kesadaran lingkungan. Pengetahuan lingkungan (Green Knowledge) penting bagi masyarakat untuk memahami dampak produk dan aktivitas terhadap lingkungan. Menurut penelitian, pengetahuan lingkungan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli produk ramah lingkungan. Studi ini dilakukan di Pantai Tirang, Semarang, mengamati fasilitas dan infrastruktur, serta menganalisis pengaruh Green Knowledge dan Green Experience terhadap keputusan berkunjung. Hasilnya diharapkan membantu pengelola Pantai Tirang mengembangkan strategi ekowisata berkelanjutan, meningkatkan daya tarik wisata, dan melestarikan lingkungan. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pengunjung dalam memilih destinasi wisata berbasis alam, menyediakan dasar untuk merumuskan strategi pemasaran dan manajemen pariwisata alam berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr. Jodi Armanto |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 08:00 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 08:00 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36238 |
Actions (login required)
View Item |