IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN TAMAN SEMANGGI KENDAL

CHERYLDA, NATYA (2024) IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN TAMAN SEMANGGI KENDAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-COVER_a.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img]
Preview
Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-DAPUS_a.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0186-NATYA CHERYLDA-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian rumah di Perumahan Taman Semanggi Kendal. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan kuesioner, di mana sampel jenuh sebanyak 84 pemilik rumah di Perumahan Taman Semanggi Kendal dijadikan responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor eksploratori untuk pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya lima kelompok faktor yang terbentuk berdasarkan nilai eigenvalue lebih dari satu. Faktor tersebut adalah: (1) Kualitas Lingkungan, yang mencakup ketersediaan saluran pembuangan, sumber air bersih dan listrik, kualitas udara dan air, serta kebersihan lingkungan; (2) Fasilitas Kredit, yang meliputi suku bunga, fasilitas kredit, dan jangka waktu pelunasan; (3) Atribut Rumah, yang mencakup ukuran bangunan, jumlah ruangan, kualitas bangunan, dan tersedianya jalan; (4) Faktor Pasar, yang mencakup harga rumah, pendapatan konsumen, dan reputasi pengembang; dan (5) Lokasi, yang terdiri dari jarak tempat kerja, sarana pendidikan, dan pusat kota. Selain itu, faktor tambahan seperti bebas banjir, kedekatan dengan rumah saudara atau orang tua, dan daerah permukiman yang tidak padat juga ditemukan sebagai preferensi tambahan oleh sebagian responden. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Rumah, Perumahan, Faktor Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:56
Last Modified: 04 Jul 2024 03:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35792

Actions (login required)

View Item View Item