APRIANTI, AURINA DWITA (2023) ANALISIS SWOT STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BISNIS HIJAB CLODD.ID. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-COVER_a.pdf Download (882kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
||
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
|
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-DAPUS_a.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0218-Aurina Dwita Aprianti-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
Abstract
Fashion merupakan trend yang terus mengalami perkembangan. Perkembangan fashion di Indonesia dapat di akses dimana saja dengan mudah dan cepat melalui internet. Dunia fashion di Indonesia yang mengalami perkembangan sangat cepat yaitu fashion hijab khususnya di kalangan remaja. Perkembangan fashion hijab menjadikan peluang perusahaan hijab Clodd.id membuka usaha hijab yang berlokasi di Kendal Jawa Tengah. Tujuan dari penelitian ini yaitu perusahaan Clodd.id perlu menganalisis dengan analisis SWOT sehingga perusahaan mampu mengetahui adanya kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan, serta mampu menerapkan strategi pengembangan yang cocok untuk di implementasikan di perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Clodd.id dengan jumlah sampel sebanyak 12 orang responden termasuk pemilik dan pelanggan hijab Clodd.id. Metode pengumpulan data untuk sumber data menggunakan data primer dan data skunder sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan alat analisis SWOT. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang cocok untuk perusahaan hijab Clodd.id yaitu strategi Strenght-Opportunity dimana strategi yang menggabungkan adanya kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan dengan memanfaatkan adanya peluang yang dapat di ambil oleh perusahaan. Saran yaitu dengan adanya strategi yang telah di dapatkan maka dapat di implementasikan untuk perusahaan hijab Clodd.id sehingga perusahaan hijab Clodd.id dapat berkembang menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 06:37 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 06:37 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32821 |
Actions (login required)
View Item |