Oei, Stevanus Y.R.W (2014) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA WARUNG MAKAN “TONGKRONGAN GALANTINE” BERDASARKAN PENDEKATAN SWOT. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W COVER.pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
08.30.0112 Oei, Stevanus Y.R.W LAMPIRAN.pdf Download (127kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengembangan usaha makan “Tongkrongan Galantine” dalam menghadapi persaingan berdasarkan analisis SWOT. Obyek pada penelitian ini adalah warung “Tongkrongan Galantine” yang berlokasi Karangrejo, Semarang. Alasannya adalah Tongkrongan Galantine menghadapi persaingan yang semakin ketat sehingga dibutuhkan strategi pengembangan usaha dalam menghadapi persaingan tersebut. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Kesimpulan pada penelitian ini adalah strategi pengembangan usaha warung makan “Tongkrongan Galantine” dalam menghadapi persaingan berdasarkan analisis SWOT adalah sebagai berikut: (1) Strategi SO (kombinasi antara strengh dan opportunity): Menambah menu baru seperti nasi, goreng, spaghetti, omlete, ayam katsu.(2) Strategi ST (kombinasi antara strength dan threat): Menambah jumlah karyawan menjadi 2 orang, dengan penambahan ini dapat memberi kenyamanan kepada konsumen karena pelayanan menjadi lebih cepat. Karyawan baru di-training supaya ramah dan sopan kepada konsumen. (3) Strategi WO (kombinasi antara weakness dan opportunity): Memperluas tempat usaha dengan cara menambah beberapa meja dan kursi di depan warung. (4) Strategi WT (kombinasi antara weakness dan threat): Memberikan potongan harga untuk pembelian jumlah tertentu untuk mengatasi persaingan harga, dengan cara pembelian diatas 20 bungkus mendapatkan potongan harga sebesar 10%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 01:19 |
Last Modified: | 26 Aug 2015 01:19 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/304 |
Actions (login required)
View Item |