Wiguno, Tan, Novita Wulan Setyawati (2020) HUBUNGAN POLA ASUH DEMOKRATIS DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - COVER.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - BAB I.pdf Download (361kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - BAB III.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - BAB IV.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - BAB V.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - BAB VI.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.40.0062 - Tan, Novita Wulan Setyawati Wiguno - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh demokratis dengan kemandirian belajar pada siswa sekolah menengah pertama (SMP). Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara pola asuh demokratis dengan kemandirian belajar, semakin tinggi pola asuh demokratis maka semakin tinggi kemandirian belajar yang dimiliki, demikian pula sebaliknya. Penelitian dilakukan dengan studi populasi pada 85 orang siswa SMP kelas VIII di SMP Kristen YSKI, Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dua skala, yaitu skala pola asuh demokratis dan skala kemandirian belajar. Hasil analisis data dengan teknik korelasi Product Moment diperoleh hasil rxy sebesar 0,268 dimana p < 0,01. yang berarti ada hubungan positif sangat signifikan antara pola asuh demokratis dengan kemandirian belajar, semakin tinggi pola asuh demokratis maka semakin tinggi pula kemandirian belajar. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima dan memberikan sumbangan efektif pola asuh demokratis dengan kemandirian belajar sebesar 7,2%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Parenting |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 16 May 2021 04:09 |
Last Modified: | 16 May 2021 04:09 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24999 |
Actions (login required)
View Item |