Uji peran mediasi sikap terhadap produk pada hubungan faktor yang mempengaruhi minat beli produk

ATHANASIUS, SENTOT SUCIARTO and Priyatna, Adrianus Aditya (2020) Uji peran mediasi sikap terhadap produk pada hubungan faktor yang mempengaruhi minat beli produk. Jurnal Manajemen, 12 (1). pp. 10-18. ISSN 2528-1518

[img]
Preview
Text
artikel jan 2020 jurnal unmul cover komplit JournaL - Sentot Suciarto.pdf

Download (972kB) | Preview
Official URL: http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMAN...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran mediasi variabel sikap terhadap produk hijau pada hubungan pengetahuan produk, pengaruh sosial, dan harga produk terhadap minat beli produk. Sampel diperoleh dengan metode purposive dan snowball sampling sebanyak 200 responden. Sampel merupakan pengguna dan / atau pemilik kendaraan bermesin diesel. Analisis dilakukan menggunakan analisis jalur setelah melalui uji normalitas, evaluasi outliers, uji prasyarat dan uji kesesuaian model. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap terhadap produk mampu memediasi pengaruh pengetahuan produk terhadap minat beli produk namun tidak memiliki peran mediasi pada hubungan pengaruh sosial serta harga produk terhadap minat beli produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Green product knowledge; social influence; green product price; atittude toward green product; green product purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Mr A. Sentot Suciarto
Date Deposited: 15 Sep 2020 00:01
Last Modified: 15 Sep 2020 00:52
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22083

Actions (login required)

View Item View Item