WIBOWO, EDWARD GALANG (2024) STUDI KASUS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK, TIKTOK DAN INSTAGRAM DALAM PENJUALAN ONLINE PRODUK BAHAN BANGUNAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO COVER.pdf Download (881kB) | Preview |
|
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) |
||
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
||
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
||
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
||
|
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO DAFPUS.pdf Download (899kB) | Preview |
|
Text
19.N4.0002 - EDWARD GALANG WIBOWO LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi saat ini memang memberikan pengaruh yang besar terhadap suatu perekonomian. Saat ini hampir semua orang menggunakan sebuah teknologi. Teknologi saat ini mengubah segalanya dan teknologi memberikan pengaruh yang sangat besar dalam berbagai hal, namun saat ini yang akan dibahas dalam penelitian merupakan teknologi media sosial yang membawa dampak dalam penjualan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pentingnya efektivitas media sosial bagi seseorang yang memiliki bisnis penjualan di era digital ini. Sehingga, dari penelitian ini dapat menjawab berbagai pernyataan tentang pengaruh media social dalam penjualan online dan juga dapat mengetahui seberapa besar efektivitas penjualan online ini apakah memberi lebih banyak keuntungan atau malah memberi dampak buruk dalam melakukan suatu penjualan. Dengan adanya permasalahan diatas, maka penelitian ini akan menggunakan metode penelitian pengumpulan sampel dari populasi pemilik usaha toko bangunan di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Pengambilan suatu sampel penelitian ini menggunakan metode stratified random sampling, yaitu dengan cara mengambil sampel dari setiap strata usaha dan memilih pemilik usaha secara random tetapi dengan proporsi yang sama. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penjualan online dalam media social berdampak pada tingkat penjualan usaha toko bangunan dan media sosial dikatakan efektif untuk digunakan sebagai tempat promosi usaha toko bangunan, serta dengan adanya pemilihan media sosial yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap tingkat penjualan online toko bangunan. Kata kunci: teknologi, media sosial, sampel probabilitas, stratified random sampling.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 05:46 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 05:46 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35936 |
Actions (login required)
View Item |