Sari, Hani Maria (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENERIMAAN IMPLEMENTASI TEKNOLOGI ONLINE E-TICKETING DAN E-VOUCHER SYSTEM PADA APLIKASI TRAVELOKA DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf COVER.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB I.pdf Download (267kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
|
Text (BAB III)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB III.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB IV.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf BAB V.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf DAPUS.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
15.G1.0083 HANI MARIA SARI SUHANTO (9.8)..pdf LAMP.pdf Download (741kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi masyarakat dalam mengadopsi teknologi online e-ticketing dan e-voucher pada aplikasi Traveloka di kalangan masyarakat di Kota Semarang, dengan menggunakan TAM (Technology Acceptance Model) sebagai dasar untuk mengidentifikasi dan menjelaskan faktor-faktor yang mampu mempengaruhi keputusan seseorang untuk menggunakan aplikasi Traveloka. Dalam pengumpulan data yang dilakukan peneliti dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline yang dibagikan pada 125 pengguna aplikasi Traveloka yang terdiri dari 70 laki-laki dan 55 perempuan di Kota Semarang. Analisis perhitungan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.2.7. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku untuk tetap menggunakan seseorang dalam menggunakan aplikasi Traveloka di Kota Semarang dilandasi dengan persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan dalam menggunakan, sedangkan persepsi kemudahan dalam menggunakan pada aplikasi Traveloka dipengaruhi oleh persepsi kemanfaatan. Selain itu juga diperoleh hasil bahwa persepsi resiko dalam menggunakan aplikasi Traveloka dipengaruhi oleh kepercayaan dalam menggunakan aplikasi Traveloka. Kata Kunci : Technology Accceptance Model, e-ticketing, e-voucher, Traveloka
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 08:28 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 07:41 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19308 |
Actions (login required)
View Item |