OPTIMALISASI TOTAL BIAYA SISTEM ANTRIAN PELAYANAN SERVIS SEPEDA MOTOR PADA PT. NUSANTARA SAKTI, SEMARANG

LUCIANI, - (1999) OPTIMALISASI TOTAL BIAYA SISTEM ANTRIAN PELAYANAN SERVIS SEPEDA MOTOR PADA PT. NUSANTARA SAKTI, SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
94.30.2166 Luciani COVER.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB I)
94.30.2166 Luciani BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2166 Luciani BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2166 Luciani BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2166 Luciani BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text (BAB V)
94.30.2166 Luciani BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.2166 Luciani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
94.30.2166 Luciani LAMPIRAN.pdf

Download (88kB)

Abstract

Penulisan skripsi ini berlatar belakang dan adanya kondisi perusahaan dimana terjadi antrian yang panjang sehingga pihak perusahaan tidak mampu untuk melayani sejumlah sepeda motor atau menolak sepeda motor yang akan diservis, dengan rata - rata penoJakan 7 sepeda motor tiap harinya per fasilitas. Antnan terjadi kareoa kemarnpuan peJayanan tidak bisa mengimbangi kebutuhan peJayanan sehingga teIjadi keterlambatan peJayanan dan akan mengalami kerugian. Sedangkan bentuk pelayanan yang dapat memberikan kepuasan pelanggan adalah dengan tidak membiarkan pelanggan menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan servis sepeda motor dan tidak motor yang akan diservis sehingga kebutuban dan keinginan dilakukan dan dipenuhi. PennasaJaban yang dihadapi pelayanan yang diberikan dan jumIab menimbulkan waktu tunggu konsumen melayani sepeda motor yang akan <li&Orvis~ Dalam menganalisa trade - off. motor dan rata - selanjutnya trade - off total. Selanjutnya jumIab fasilltas Maka hasil fasilltas adalab sepeda motor yang adalab 12 sepeda IUmus meJl8!llaho!i rata - sepeda perjam menggunabh ru,I1W.II teori waktu analisa biaya dan ini6 7 optimal fasil itas pelayanan sejumIab 4 lagi. I' \l Dengan penambaban 4 temyata tunggu yang te~adi, pada antrian ( W, ) IUnggu dalam sistem (W.) adaJab 56'8" menjadi 5' 15". waktu tunggu (C, ) pad. 6 fasilltas 52.121,2 dan biaya waktu tunggu pada 10 fasillt .. pelayanan menjadi 8.100 ini dikarenakan adanya penambaban filsilitas pelayanan sehingga waktu tuoggu konsumen menurun. Biaya fasilitas pelayanan ( C1 ) pada 6 fasilitas 8.293,65 dan bi.y. fasilltas pel.yanan pad. 10 fasilitas pelayanan 13.822,5 ini dikarenakan adanya biaya penambahan fasilitas pelayanan yang membutuhkan tambahan biaya yang bernps biaya tetap investasi. dimana biaya penambahan f.silltas pel.yanan yang menaik. Sedangkan biaya total ( TC ) yang te~adi pada 6 filsilitas pelayanan Rp.60.414,9 dan pada 10 fasill!as pelayanan Rp. 21.922,7

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Financial reports
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 04 May 2016 03:30
Last Modified: 04 May 2016 03:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9095

Actions (login required)

View Item View Item