IDENTIFIKASI DAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU-GURU DI TAMAN KANAK-KANAK (TK) TUNAS HARAPAN SEMARANG

BUNGAA, KEZIA DONA (2010) IDENTIFIKASI DAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU-GURU DI TAMAN KANAK-KANAK (TK) TUNAS HARAPAN SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa COVER.pdf

Download (63kB)
[img] Text (BAB I)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text (BAB V)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa LAMPIRAN.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penyelenggaraan pendidikan tidak akan pernah lepas dari peran guru. Menyadari bahwa peran guru sampai saat ini masih eksis, sebab sampai kapanpun posisi atau peran guru tersebut tidak akan bisa digantikan sekalipun dengan mesin sehebat apapun. Karena guru sebagai seorang pendidik juga membina sikap mental yang menyangkut aspek-aspek manusiawi dengan karakteristik yang beragam dalam arti berbeda antara satu siswa dengan lainnya. Guru harus peka dan tanggap terhadap perubahan-perubahan, pembaharuan serta ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang harus berkembang sejalan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman .Guru sebagai faktor menentukan mutu pendidikan. Karena guru berhadapan langsung dengan para peserta didik dalam proses pembelajaran di kelas. Di tangan guru, mutu kepribadian mereka dibentuk. Karena itu, perlu sosok guru kompeten, tanggung jawab, terampil, dan berdedikasi tinggi. Guru Taman Kanak-kanak (TK) merupakan bagian dari pendidik anak usia dini. Peran pendidik sangat diperlukan dalam upaya pengembangan potensi anak. Oleh sebab itu, kompetensi pendidik harus sesuai dengan Standar Kompetensi TK.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Human resource development
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 May 2016 06:45
Last Modified: 02 May 2016 06:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8791

Actions (login required)

View Item View Item