PERANAN PROMOSI DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DJARUM KUDUS PERWAKILAN SEMARANG

YEN, OEI HUNG (1998) PERANAN PROMOSI DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. DJARUM KUDUS PERWAKILAN SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
91.30.1064 Oei Hung Yen COVER.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB I)
91.30.1064 Oei Hung Yen BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (BAB II available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1064 Oei Hung Yen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text (BAB III available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1064 Oei Hung Yen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text (BAB IV available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1064 Oei Hung Yen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text (BAB V)
91.30.1064 Oei Hung Yen BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
91.30.1064 Oei Hung Yen DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
91.30.1064 Oei Hung Yen LAMPIRAN.pdf

Download (168kB)

Abstract

PerlcembangBD suslu perusahaan teutunya tidak dopal lep.. dari DlBSoIah pemssanm. PeIllBS8r1lD merupakan .oIah satu kegialan pokok dan .ekoligus merupakan kogialan akhir dari suaIu pro ... produksi yang horus dilakukan oloh perusahaan dalam usahanya untuk menjual produknya dan uotuk memperlahankau kslsngsungan bidapoya Uutuk mempertahankan kelangsuugBD bidupoya perlu dHakukau kegialan pemasaraD yang akti£ PQDlBSaraD aktif mnksuduyo, b"S"imana mempertahankan konsumen yang telah ,D'l..JIpr- tetap setia menggUDBRin produk perusahaan y8ll8 a1dif diharapkau dapal meningkalkau volume penjualau perusahaau. PT. Djarum Kudus Perwakilan Selll1lnJllS adaIah .oIa1i S8Iu divi.i pemasoran yang dimiliki oleh perusahaan rokok PT. Djarum Kudus yang berlokasi di SelllllnlD& Dalam mengbRdapi persaingBD yang begitu ke~ kebijakau pemssanm perusahaau teutu .Ilia tidal< hauya mengandolkau pada penciptaan pada produk yang bermutu, tetapi m.ng" .......... agar mudah didopal dan m.n.tapkan harp yang menarik, juga perlunya iuformaai mengenai kebersdasn roduk,.erta b. aha agar konsumea tertarik aIcaa pr auk tersebut dan man memboli. Promo.i bag; perusahaan merupIi\aIII.08II8Iu hal alau kegialan yaag ~nting, yang barns dipl1l!)'8i. direnoanakau .. cora malang dan terperin~i. serta dilaksanekau secca gea...... dan koaliane. Jika .emoa . ni di\akukau dong&/! benar matia akau meagh8Silkau \lasi! yang momuaskau alau mODcupai largl!t peajualaa yang di)l8mpkan. Pemilihau JODi. prOmo,i juga merupakau .e,usIu hoi yang ponliag, katena tidak semua macam produk dapal: meo88uoabn semua jenis promoBi dan tiilak .omua perusahaaa yang sama dan meagguaa!am jems promosi. Karena promosi yang kuraug tepat dan Ier.Irah aIcaa meDJhahiskau biaya yang banyuk, sehil)ggn menimbulkaa pemhoro,an yang dapal berakibal merugikau pernsahaan. Olell k3rena itu peruoshaan barus"1iienentUw lebib dulu jenis prom .. i aksh yang akau dilakukan, bernpa biayanya Berta media spa yang akau digunakaa. Balam mendorong penjualan, promosi merupakau salah Balu kegialau yang dilakukan perusahaan rokok PT. Djarum KUdus. perwakilan Semarang Kegialan promosi !ersebut dimaksudkan uutuk I.bib meningkalkau volume penjualan alan borusaha untuk meuciptaiam. lebib banyak perminlaaD aksn basil produksi perusahaan. Permasalaban yang akim dibah .. dalam penel,li8ll ini ah sebenpa be . ... peagaruh biaya periklaaan, biaya porso selling dan biaya promosi penjualau terhadap volume penjualan dan sebenpa b.B... kon1ribusi biaya periklaoan, biaya persooal selling dan biaya promosi penjualao terhadap volume peojualao. Untuk mengukur tingkal pengaruh aotln periklaoan, persooal selling. dan promosi penjualao dengBD volume peujualao diguuakau aoalisaregresi berganda. Persamaan regresi bergaodanya adaIah : Y=a+ b,X,+b,X,+b,X, Jadi persamaan regresi bergoadBoya adaIah sebagai berikot : Y = -61691195,39864 + 63.21219X, + 16.33912X, + 17.50423X+3 Berdasarlcm dari basil petbituogan deogan meogguoakao persamaao regr .. i bergaoda berikut peogujiaooya maka diperoleb babwa antara biaya promosi (periklaoao; persooal selling dan promosi peojoalan) deogan volume p.ojoalan mempunyai peogaruh yang sigoifikan aIBu berarti. Dari basil perhituogan pers8Dlllllll regresi jugs didapalkan babwa ada pengaruh antara biaya promo.i (periklanao, persooal selling dan promosi penjoalao) secara bersama-!llIIIlIl terbadap volume peojualan. Dari basil petbituogan aaa\isis regresi bergaoda khususnya pads koefisi .. regresi dapat dilihat babwa yang paling mempengorubi volume ponjoalao PT. Djarum Kudus secara berurutan dari yang paling berpengaruh adaIab periklanao, promosi peojoalan dan persnoa\ aelling. Konlribusi yaog diborikan oleb promosi penjualan lebib bes... daripads periklaoao dan p~ooal seling. Ini dapat dilihat dari hasil pwutuogan determinan parsial. Karena mempunyai pengaruh yang positif; maka pelakSanaan promosi (periklanao, publisitas dan promosi penjoalan) yang dilakukan PT. Djarum Kudus mempunyai peranan dalam meningkalkaa volume penjoalan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Income
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Mar 2016 07:39
Last Modified: 22 Mar 2016 07:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8135

Actions (login required)

View Item View Item