MOTIVASI BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SIKAP SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR GURU FISIKA PADA SISWA SMA

CANDRASARI, DWIARA (2015) MOTIVASI BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI SIKAP SISWA TERHADAP CARA MENGAJAR GURU FISIKA PADA SISWA SMA. Other thesis, Program Studi Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - COVER.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB V)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB VI)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.40.0115 DWIARA CANDRASARI - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji adanya hubungan antara sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika dengan motivasi belajar Fisika pada siswa SMA. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika dengan motivasi belajar Fisika pada siswa SMA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur berupa skala. Terdapat dua skala, yaitu skala motivasi belajar dan skala sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika. Subyek penelitian berjumlah 108 siswa kelas X MIPA SMA Negeri 1 Ungaran. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Berdasarkan perhitungan diperoleh nilai rxy = 0,763 dan signifikan pada p=0,000 (p<0,01) yang artinya semakin positif sikap siswa terhadap cara mengajar Guru Fisika, maka akan semakin tinggi pula motivasi belajar Fisika dan sebaliknya. Dengan demikian hipotesis penelitian dapat diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
300 Social Sciences > 370 Education > Teacher
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 10 Feb 2016 08:24
Last Modified: 16 Jun 2023 03:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7165

Actions (login required)

View Item View Item