“Analisis Pemetaan Posisi Pasar Bioskop Menurut Persepsi Konsumen” (Studi pada Penonton Bioskop di Semarang)

Koean, Mira Mutiara (2014) “Analisis Pemetaan Posisi Pasar Bioskop Menurut Persepsi Konsumen” (Studi pada Penonton Bioskop di Semarang). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara COVER.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.30.0067 Koean, Mira Mutiara LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap pemetaan posisi pasar Bioskop Citra 21, Bioskop E-Plaza dan Bioskop XXI Paragon yang ada di Semarang. Variabel-variabel menjadi pilihan tempat menonton bioskop. Dalam penelitian ini, peneliti menyebarkan kuesioner kepada 60 penonton bioskop Semarang masing-masing 20 orang pada 3 bioskop berbeda yang ada di Semarang. Pengisian kuesioner dilakukan dengan mendampingi responden. Pada penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah correspondence analysis. Dari hasil correspondence analysis didapatkan hasil bahwa posisi pasar ketiga bioskop dipandang secara berbeda oleh konsumen. Bioskop Citra 21 dinilai berbeda pada harga tiket masuk terjangkau dan juga bisa untuk tempat nongkrong dan jalan-jalan, Bioskop E-Plaza dipandang berbeda pada tempat duduk nyaman dan lebar serta layar bioskop lebih lebar dan gambar lebih tajam sedangkan Bioskop XXI Paragon dipandang oleh konsumen berbeda pada makanan dan minuman yang dijual beragam. Adapun tiga variabel lain yang dipandang sama oleh konsumen yaitu film ter up-to-date, tempat bioskop bersih dan nyaman serta sound system canggih.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 26 Aug 2015 01:20
Last Modified: 13 Sep 2017 01:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item