OPTIMASI PENGEREMAN REGENERATIF PADA MESIN SWITCHED RELUCTANCE DENGAN METODE MAGNETIZING-DEMAGNETIZING

Santoso, Fransiscus Xaverius Rivos (2022) OPTIMASI PENGEREMAN REGENERATIF PADA MESIN SWITCHED RELUCTANCE DENGAN METODE MAGNETIZING-DEMAGNETIZING. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-COVER_a.pdf

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-BAB I_a.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img]
Preview
Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-BAB III_a.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-BAB IV_a.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-BAB V_a.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-DAPUS_a.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.F1.0007-Fransiscus Xaverius Rivos Santoso-LAMP_a.pdf

Download (970kB) | Preview

Abstract

Switched Reluctance Machine (SRM) merupakan salah satu jenis mesin yang banyak digunakan untuk aplikasi kendaraan listrik karena beberapa keunggulannya, antara lain strukturnya yang sederhana tanpa pemasangan belitan pada rotor dan tanpa menggunakan magnet permanen pada rotornya. Sisa energi pada pengereman konvensional terbuang menjadi panas, sehingga pengereman regeneratif diperlukan untuk mengurangi energi yang terbuang saat pengereman. Ada beberapa metode pengereman regeneratif untuk SRM, tetapi diperlukan metode yang tepat untuk meningkatkan efisiensi pengereman di kecepatan rendah. Metode pengereman regeneratif menggunakan PWM magnetizing-demagnetizing dengan pengaturan duty cycle digunakan dalam penelitian ini. Dengan nilai eksitasi yang tepat pada belitan stator SRM, dan pengaturan duty cycle yang tepat untuk metode magnetizing-demagnetizing, pengereman regeneratif yang optimal dapat diperoleh. Metode ini dapat mengoptimalkan kecepatan pengereman dan arus pengisian ke baterai bahkan pada kecepatan rendah. Eksperimen laboratorium telah dilakukan untuk menunjukkan dampak perubahan duty cycle pada pengereman regeneratif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 621 Electrical engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Dec 2022 01:36
Last Modified: 08 Dec 2022 01:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30407

Actions (login required)

View Item View Item