PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI PADA TOKO VIRGIN CAKE & BAKERY CABANG TLOGOSARI DI KOTA SEMARANG

Krisdianto, Heribertus Bimo (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI PADA TOKO VIRGIN CAKE & BAKERY CABANG TLOGOSARI DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_COVER_a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_BAB I_a.pdf

Download (399kB)
[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_BAB III_a.pdf

Download (655kB)
[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_BAB IV_a.pdf

Download (590kB)
[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_BAB V_a.pdf

Download (266kB)
[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_DAPUS_a.pdf

Download (512kB)
[img] Text
17.D1.0079-Heribertus Bimo Krisdianto_LAMP_a.pdf

Download (923kB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis khususnya di bidang kuliner memicu munculnya pengusaha-pengusaha baru. Perubahan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan menuntut para pelaku usaha untuk memahami mengapa dan bagaimana konsumen mengambil keputusan membeli, sehingga dapat merancang strategi pemasaran dengan lebih baik. Toko Virgin Cake & Bakery bermula dari sebuah toko kecil yang hanya menjual kue kering dan jajanan pasar, lalu Toko Virgin pelan-pelan berkembang pesat sampai mempunyai dua cabang di Semarang dan dapat bersaing dengan toko kue sejenis lainnya Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui tanggapan konsumen dan pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Virgin Cake & Bakery cabang Tlogosari. Jenis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penyebaran kuesioner atau angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dari perhitungan nilai variabel Word of Mouth didapatkan rata-rata nilai Rentang Skala sebesar 3,93 Sedangkan dari perhitungan nilai variabel Keputusan pembelian didapatkan rata-rata nilai sebesar 4,03. Word of mouth memiliki pengaruh terhadap variabilitas variabel dependen keputusan pembelian sebesar 72,7%, sisanya dipengaruhi oleh variabel independen lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Dellani Putri
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:14
Last Modified: 24 Feb 2022 03:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27960

Actions (login required)

View Item View Item