MODEL TEKNOLOGI UNTUK MEDIA PROMOSI VISUAL KESENIAN WAYANG KULIT

SANJAYA, RIDWAN and Pranatalisa, Leocadia Desy (2014) MODEL TEKNOLOGI UNTUK MEDIA PROMOSI VISUAL KESENIAN WAYANG KULIT. In: MODEL TEKNOLOGI UNTUK MEDIA PROMOSI VISUAL KESENIAN WAYANG KULIT. Universitas Wahid Hasyim, Semarang. ISBN ISBN 978-602-99334-3-7

[img] Text
2013G2_SeminarNasional02pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)

Abstract

Saat ini sudah semakin jarang dijumpai pertunjukan Wayang Kulit baik melalui media televisi maupun pertunjukan langsung di lingkungan masyarakat. Bahkan generasi muda saat ini tidak banyak yang tahu mengenai kesenian Wayang Kulit dan dalang dalang yang menekuni bidang ini. Promosi lebih banyak terjadi melalui media lisan jika ada seseorang yang membutuhkan pertunjukan ini. Perlu adanya pengembangan media promosi visual yang dapat disebarkan melalui teknologi saat ini. Namun kemasan tidak hanya sekedar tampilan pertunjukan semata, tetapi juga dikemas dalam bentuk visual yang menarik. Melalui teknologi yang mudah, dalang dan sanggar dapat mengembangkan promosi dengan lebih aktif. Tulisan ini akan memaparkan analisa teknologi yang mudah dan dapat diterapkan untuk para dalang yang tidak mempunyai latar belakang teknologi. Persepsi kemudahan dan video yang dihasilkan akan menjadi model dalam menggerakkan promosi kesenian Wayang Kulit.

Item Type: Book Section
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 30 Jul 2021 07:15
Last Modified: 30 Jul 2021 07:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26158

Actions (login required)

View Item View Item