PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL TERHADAP PENERIMAAN UNDERREPORTING TIME DENGAN PENGALAMAN AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Setiadi, Fidella (2020) PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL TERHADAP PENERIMAAN UNDERREPORTING TIME DENGAN PENGALAMAN AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - COVER.pdf

Download (825kB)
[img] Text (BAB I)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text (BAB II)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (BAB III)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - BAB III.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB IV)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - BAB IV.pdf

Download (363kB)
[img] Text (BAB V)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - BAB V.pdf

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAK)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.G1.0013 - Fidella Setiadi - LAMPIRAN.pdf

Download (769kB)

Abstract

Perkembangan ekonomi yang semakin tinggi membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat diiringi dengan berbagai permasalahan yang dihadapi perusahaan di Indonesia. Dalam menghadapi masalah yang muncul, pengelola perusahaan membutuhkan jasa akuntan terutama akuntan publik. Auditor di kantor akuntan publik memiliki peran dalam memeriksa pengelolaan keuangan perusahaan atau melaksanakan audit pada laporan keuangan perusahaan untuk menghasilkan opini pada saldo akun laporan keuangan yang sudah tersaji apakah wajar sesuai SAK (Standar Akuntansi Keuangan) atau tidak wajar. Dalam proses audit, auditor dibatasi oleh waktu sedangkan auditor tidak dihadapkan dengan satu tugas saja melainkan beberapa tugas yang berbeda dan berkaitan satu dengan yang lainnya. Dimana penyelesaian tugas tersebut bisa mempengaruhi kinerja auditor. Terdorongnya perilaku underreporting time karena keinginan auditor dapat menyelesaikan tugas audit dalam batasan anggaran waktu dan faktor lain seperti faktor internal auditor berupa pengalaman auditor dan komitmen profesionalnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh moderasi pengalaman auditor pada hubungan komitmen profesional dan penerimaan underreporting time. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh langsung dari responden tanpa melalui perantara, yaitu auditor yang bekerja di kantor akuntan publik di Semarang. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh pengalaman auditor sebagai moderator komitmen profesional terhadap penerimaan underreporting time.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Organizational Commitment
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 May 2021 02:00
Last Modified: 14 May 2021 02:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24928

Actions (login required)

View Item View Item