PERENCANAAN STRATEGIS DAN PERENCANAAN OPERASIONAL DALAM PENGEMBANGAN BISNIS ORYZA GYM FITNESS CENTER SEMARANG

NANDA, ANGELICA MEGA (2019) PERENCANAAN STRATEGIS DAN PERENCANAAN OPERASIONAL DALAM PENGEMBANGAN BISNIS ORYZA GYM FITNESS CENTER SEMARANG. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf COVER.pdf

Download (289kB)
[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf BAB III.pdf

Download (121kB)
[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf BAB IV.pdf

Download (377kB)
[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf DAPUS.pdf

Download (106kB)
[img] Text
16.D3.0010 ANGELICA MEGA NANDA (2.47)..pdf LAMP.pdf

Download (230kB)

Abstract

Persaingan di era perdagangan dunia kini mulai masuk ke Indonesia. Globalisasi pasar menciptakan sebuah persaingan antar seluruh bisnis. Sebuah perusahaan harus dapat melewati lingkungan persaingan. Semakin baik perencanaan strategis dilakukan maka perusahaan akan memiliki keunggulan bersaing yang lebih baik. Salah satu bisnis yang berkembang dengan pesat di Semarang adalah bisnis jasa kebugaran tubuh. Pemilihan tempat kebugaran dipengaruhi oleh citra perusahaan, fasilitas dan pelayanan dari Fitness Center. Terpenuhinya kebutuhan anggota fitness berkaitan erat dengan keputusan pelanggan dan menjadi tolak ukur dalam keberhasilan dalam bisnis fitness center. Kondisi seperti ini menuntut perusahaan untuk dapat meningkatkan daya saing dan bertahan ditengah persaingan Fitness Center. Salah satu contoh Fitness Center yang saat ini sedang berkembang di Semarang adalah Oryza Gym Fitness Center. Penelitian ini dibuat untuk dapat membuat perencanaan strategi di bidang pemasaran dan operasional yang berfokus utama pada mengembangkan produk untuk dapat bersaing. Obyek penelitian ini adalah Oryza Gym Fitness Center. Oryza Gym berlokasi di Ruko Setiabudi No.4 Jl. Kyai Mojo Semarang. Metode yang digunakan adalah IE matriks. Hasil penelitian adalah pada fungsi manajemen pemasaran yaitu: menambah jumlah variasi kelas berupa kela Yoga, TRX dan Zumba dengan strategi bekerja sama dengan manajemen sanggar yang berpotensi baik; meningkatkan kualitas peralatan dengan strategi melakukan pemeliharaan peralatan fitness dan penambahan alat baru jika diperlukan; mengaktifkan kembali Healthy Cafe dengan strategi bekerja sama dengan suplier bahan baku dan melakukan rekruitmen SDM. Pada fungsi manajemen operasional yaitu: menyempurnakan sistem program operasional perusahaan, meningkatkan kualitas peralatan dan ruang fitness. menyediakan ruangan, peralatan dan kebutuhan variasi kelas baru, menyediakan kebutuhan Healthy Café.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 Mar 2020 03:47
Last Modified: 02 Oct 2020 02:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21114

Actions (login required)

View Item View Item