ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA IVANOVA PRINTOGRAPHY BY FOTO 2000 SEMARANG

Santoso, Yossy (2019) ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA IVANOVA PRINTOGRAPHY BY FOTO 2000 SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf COVER.pdf

Download (345kB)
[img] Text (BAB I)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB II)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB III)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf BAB III.pdf

Download (287kB)
[img] Text (BAB IV)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf BAB IV.pdf

Download (291kB)
[img] Text (BAB V)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf BAB V.pdf

Download (120kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf DAPUS.pdf

Download (251kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18.D3.0011 YOSSY SANTOSO (9.68)..pdf LAMP.pdf

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi bersaing perusahaan Ivanova Printography dengan pendekatan SWOT dan IE matriks. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data primer yang diperlukan dalam penelitian ini adalah segala hal yang berhubungan dengan strategi yang diterapkan perusahaan yaitu Ivanova Printography. Berdasarkan pada hasil analisis pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: melihat pada kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan Ivanova Printography dan meminimalkan kelemahan dan ancaman yang ada, serta mengisi peluang yang ada. Kombinasi terbaik adalah dengan menerapkan strategi SO (kombinasi antara Strengh dan Opportunity) maka yang dilakukan Ivanova Printography yaitu sebagai berikut: melakukan pengembangan pasar (Market Development Strategy) dengan membuka cabang di area Semarang, menambah pelanggan baru dengan cara mengembangkan pasar di daerah luar Semarang, menambahkan tenaga pemasaran dan customer service untuk dapat melayani pesanan pelanggan di Semarang yang sudah mulai meningkat dan rutin, meningkatkan promosi terkait produk foto untuk meningkatkan pendapatan Ivanova Printography melalui promosi lebih intens melalui media sosial seperti Twitter, Instagram, BBM, dan Whatsapp. Iklan tema promosi lebih elegan dan mengena ke konsumen target atau segmen pasar. Dari matriks IE diperoleh hasil bahwa Ivanova Printography berada di kuadran I dapat digambarkan sebagai Grow dan Build.Strategi yang cocok :Intensive atau Integration. Strategi insentif dan integrasi yang cocok untuk bidang Fotografi ini adalah menggunakan Market Development Strategy, caranya adalah memperluas pangsa pasar di luar kota Semarang sehingga Ivanova Printography lebih dikenal masyarakat luas. Kata Kunci: SWOT dan IE

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:42
Last Modified: 11 Nov 2020 06:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20501

Actions (login required)

View Item View Item