GAME VIRTUAL REALITY TAKU

RELAWANTO, MAHADHIKA PUTRA (2018) GAME VIRTUAL REALITY TAKU. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.07.0026 MAHADHIKA PUTRA RELAWANTO (7.13).cover.pdf

Download (779kB)
[img] Text (BAB I)
13.07.0026 MAHADHIKA PUTRA RELAWANTO (7.13).(Bab 1).pdf

Download (101kB)
[img] Text (BAB II)
13.07.0026 MAHADHIKA PUTRA RELAWANTO (7.13).(Bab 2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB III)
13.07.0026 MAHADHIKA PUTRA RELAWANTO (7.13).(Bab 3).pdf

Download (101kB)
[img] Text (BAB IV)
13.07.0026 MAHADHIKA PUTRA RELAWANTO (7.13).(Bab 4).pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13.07.0026 MAHADHIKA PUTRA RELAWANTO (7.13).(Bab 5).pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0026 MAHADHIKA PUTRA RELAWANTO (7.13).Daftar pustaka.pdf

Download (143kB)

Abstract

Salah satu perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini adalah smartphone. Smartphone saat ini, telah banyak digunakan karena kemudahannya. Virtual Reality (VR) merupakan teknologi yang dapat mensimulasikan lingkungan nyata dalam komputer dan pengguna dapat berinteraksi didalam lingkungan tersebut. Game yang mengadopsi konsep virtual reality disebut game VR. Game VR, memiliki desain atau grafis yang menarik sehingga pengguna dapat terlibat didalamnya. Game VR ini sangat menarik bagi anak – anak. Dan dengan menyertakan unsur pembelajaran didalamnya, peneliti merancang Game “Belajar Matematika VR”. Rancangan game VR ini memiliki desain yang manarik seperti yang ada di dunia lego, dan pemain dapat berjalan-jalan di dalamnya. Unsur edukasi yang dimasukkan berupa pembelajaran berhitung sederhana, dengan menambahkan konsep reward bila pemain dapat menyelesaikan soal berhitung tersebut. Dari hasil pengujian game BELAJAR MATEMATIKA VR pada anak-anak SD kelas 1 didapatkan hasil bahwa, pemain anak-anak merasa lebih tertarik untuk memainkan, senang dalam memainkan, mudah dalam memainkan, tertarik dengan tampilan, membantu dalam belajar, ingin terus bermain, dan senang untuk dapat bermain sambil belajar berhitung. Kata Kunci: game vr anak, game belajar matematika, game edukasi Skripsi ini merupakan bagian dari penelitian dengan Judul : Kendali Sensor Gerak Tangan dan Sensor Saraf Otak pada Game Edukasi Matematika berbasis Virtual Reality Dosen : Erdhi Widyarto N.,MT Tahun : 2018

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 01:33
Last Modified: 09 Jun 2021 05:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16971

Actions (login required)

View Item View Item