PENGARU H PELATIHAN KETRAMPILAN KOM U N IKASI BAG I SUPERY'SOR TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN PADA KOMUNIKASI SUPERY'SOR

CONSTANTINUS, CONSTANTINUS (2018) PENGARU H PELATIHAN KETRAMPILAN KOM U N IKASI BAG I SUPERY'SOR TERHADAP KEPUASAN KARYAWAN PADA KOMUNIKASI SUPERY'SOR. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).BAB I.pdf

Download (13MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).DAPUS.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.92.0058 Constantinus - TESIS (6.08%).LAMP.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan ketrampilan komunikasi bagi para supervisor terhadap kepuasan karyawan pada komunikasi supervisor di Koperasi Simpan Pinjam Y. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan kepuasan karyawan pada komunikasi superuisor sebelum dan sesudah superuisor mengikuti pelatihan ketrampilan komunikasi. Kepuasan karyawan pada komunikasi superursor setelah supervisor mengikuti pelatihan ketrampilan komunikasi lebih tinggi dibandingkan sebelum supervisor mengikuti pelatihan ketrampilan komunikasi. Subjek pelatihan ketrampilan komunikasi adalah para superuisar marketing dan superuisor layanan konsumen yang berjumlah 11 (sebelasi orang di Koperasi Simpan Pinjam Y. Desain penelitian ini menggunakan quasi expeiment onegroup pre and posffesf design. Alat pengumpul data pada penelitian ini adalah skala kepuasan karyawan pada komunikasi superuisor yang telah disebarkan kepada 35 (tiga puluh lima) orang karyawan Koperasi Simpan Pinjam Y bagian account officer, customer seruice, dan teller. Data kepuasan karyawan pada komunikasi supervisor diolah menggunakan analisis data non parametrik yaitu Wlcoxon Signed Rank Iesf dengan alat bantu Stafistical Product and Seruice Solufbns (SPSS) release 16.0. Hasil analisis Wilcoxon Signed Rank Iesf penelitian menunjukkan bahwa nilai z = -2,934 dengan p = 0,003 (p < 0,01). Skor rata-rata sebelum pelatihan sebesar 2,261A dan skor rata-rata setelah pelatihan sebesar 2,87A5. Ada peningkatan yang sangat signifikan antara kepuasan karyawan pada komunikasi supervisor setelah supervisor mengikuti pelatihan ketrampilan komunikasi dibandingkan sebelum superuisor mengikuti pelatihan ketrampilan komunikasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Job satisfaction
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:16
Last Modified: 19 Jan 2021 08:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16652

Actions (login required)

View Item View Item