EDUKASI PERGAULAN SEHAT REMAJA MELALUI GAME TEEN SOCIETY

UTAMI, ENGGAR DWI (2018) EDUKASI PERGAULAN SEHAT REMAJA MELALUI GAME TEEN SOCIETY. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.BAB I.pdf

Download (575kB)
[img] Text (BAB II)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB III)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.BAB III.pdf

Download (603kB)
[img] Text (BAB IV)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.07.0028 Enggar Dwi Utami.LAMPIRAN.pdf

Download (395kB)

Abstract

ABSTRAK Pergaulan merupakan proses interaksi sosial antar individu terhadap lingkungan sosialnya. Di Indonesia kasus pergaulan banyak terjadi seperti tawuran, pengedar narkoba maupun seks bebas di kalangan pelajar. Pengaruh teman menjadi salah satu penyebab kecenderungan remaja melakukan perbuatan negatif yang pada akhirnya merugikan masa depan mereka. Oleh sebab itu pentingnya memiliki keterampilan sosial untuk berani mengambil sikap tegas, menolak tawaran negatif dari lingkungan perlu dimiliki oleh seorang remaja. Selain pentingnya kesadaran dari diri sendiri, untuk menjaga agar remaja di Indonesia tidak mudah terjerumus dalam pergaulan sehat maka diperlukan pula upaya untuk membantu menyosialisasikan dan memberikan edukasi mengenai pergaulan sehat untuk para remaja masa kini. Sejalan dengan kemajuan teknologi dan informasi yang semakin berkembang, dapat dimanfaatkan untuk menciptakan media sebagai upaya untuk membantu menyosialisasikan serta memberikan edukasi mengenai pergaulan sehat terhadap remaja. Oleh sebab itu pemanfaatan game mobile menjadi salah satu cara untuk menyampaikan edukasi mengenai pergaulan sehat dengan cara yang lebih menarik. Kata kunci: Pergaulan Sehat, Edukasi, Game. Skripsi ini merupakan bagian dari penelitian dengan Judul : "Peningkatan Kualitas Alat Permainan Edukatif (APE) ditinjau dari Aspek Psikologi Perkembangan Anak, Produksi dan Pemasaran" Dosen : Prof. Dr. Ridwan Sanjaya Tahun : 2016

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health > 616 Diseases > Health Psychology
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:32
Last Modified: 20 Apr 2021 03:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16194

Actions (login required)

View Item View Item