Pengaruh Pendidikan Tinggi Akuntansi Terhadap Kecerdasan Emosional

SAPUTRA, DONNY NANDA (2007) Pengaruh Pendidikan Tinggi Akuntansi Terhadap Kecerdasan Emosional. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra COVER.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
02.60.0109 Donny Nanda Saputra LAMPIRAN.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Di masa reformasi sekarang ini banyak perubahan terjadi dalam dunia kerja, termasuk juga dalam dunia akuntansi. Sekarang ini para ukuntan tidak hanya dituntut hanya bisa menjurnal saja tetapi juga sebagai Enterprenership. Hal ini tidak hanya membutuhkan IQ tetapi juga EQ. sehubungan dengan hal itu Pendidikan Tinggi Akuntansi dituntut agar dalam proses pengajarannya selama mahasiswanya menempuh jenjang ini dapat meningkatkan kecerdasan emosionalnya. Penelitian ini dimaksudkan untuk meneliti apakah proses dan lama waktu dalam menempuh Pendidikan Tinggi Akuntansi dapat menigkatkatkan kecerdasan emosional mahasiswanya. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi dan manajemen Unika Soegijapranata yang memenuhi criteria sample dan pemuda sebaya yang bekerja dalam bidang akuntansi tetapi tidak mempunyai latar belakang pendidikan akuntansi. Model yang digunakan dalam penelitian adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif proses dan lama dalam Pendidikan Tinggi Akuntansi terhadap kecerdasan emosional mahasiswanya disbanding semua variabel pembanding didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:06
Last Modified: 30 Mar 2017 08:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13510

Actions (login required)

View Item View Item