PENGARUH SISTEM KOMPENSASI DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN JASA PERHOTELAN BINTANG 1-5 DI KOTA SEMARANG)

WIJAYANINGRUM, NOVITA (2008) PENGARUH SISTEM KOMPENSASI DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN JASA PERHOTELAN BINTANG 1-5 DI KOTA SEMARANG). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
04.60.0229 Novita Wijayaningrum COVER.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
04.60.0229 Novita Wijayaningrum BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB II)
04.60.0229 Novita Wijayaningrum BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB III)
04.60.0229 Novita Wijayaningrum BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB IV)
04.60.0229 Novita Wijayaningrum BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB V)
04.60.0229 Novita Wijayaningrum BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
04.60.0229 Novita Wijayaningrum LAMPIRAN.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

Semarang Pesona Asia merupakan program pemerintah Semarang untuk memajukan kota Semarang. Tujuan dari Semarang Pesona Asia tersebut adalah untuk menarik para investor agar menanamkan sahamnya di Semarang. Dalam program Semarang Pesona Asia ini, pemerintah menitikberatkan pada pengembangan bidang pariwisata, dimana bidang pariwisata tersebut didukung oleh berbagai akomodasi. Akomodasi bidang pariwisata kota Semarang yang paling menonjol dan memberi prospek yang bagus adalah bidang perhotelan karena saat ini bermunculan hotel-hotel berbintang di kota Semarang. Jadi melalui hotel ini, program Semarang Pesona Asia akan menarik investor. Semakin banyaknya hotel berbintang tersebut membuat sebuah persaingan bisnis. Oleh karena itu para manajer perusahaan jasa perhotelan berbintang di kota Semarang harus mampu menunjukkan kinerja perusahaannya yang terbaik sehingga mampu menarik investor. Manajer hotel harus menciptakan kondisi yang fleksibel dan inovatif sehingga mampu bersaing dengan perusahaan jasa perhotelan yaitu dengan menerapkan sistem kompensasi dan sistem pengukuran kinerja. Berdasar uraian tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk meneliti adanya pengaruh sistem kompensasi dan sistem pengukuran kinerja terhadap kinerja perusahaan (stusi empiris pada perusahaan jasa perhotelan bintang 1-5 di kota Semarang). Penelitian ini menggunakan metode kuesioner sebagai instrument pengumpul data setelah sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas data. Sampel penelitian diambil dari 7 hotel berbintang 1-5 di Semarang dengan responden sebanyak 34 manajer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem kompensasi dan sistem pengukuran kinerja berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Performance Appraisal
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 19 Oct 2016 05:13
Last Modified: 19 Oct 2016 05:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12116

Actions (login required)

View Item View Item