PENYELENGGARAAN KELUARGA BERENCANA (KB) DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PELEDAKAN PENDUDUK SEBAGAI IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 10 TAHUN 1992 TENTANG PERKEMBANGAN KEPENDUDUKAN DAN PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA (STUDI KASUS DI KELURAHAN SARIREJO KECAMATAN SEMARANG TIMUR KOTA SEMARANG)

ARIANASARY, ATIEK (2003) PENYELENGGARAAN KELUARGA BERENCANA (KB) DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PELEDAKAN PENDUDUK SEBAGAI IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 10 TAHUN 1992 TENTANG PERKEMBANGAN KEPENDUDUKAN DAN PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA (STUDI KASUS DI KELURAHAN SARIREJO KECAMATAN SEMARANG TIMUR KOTA SEMARANG). Other thesis, Prodi Ilmu Hukum Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
96.20.1386 Atik Arianasary COVER.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
96.20.1386 Atik Arianasary BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB II)
96.20.1386 Atik Arianasary BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB III)
96.20.1386 Atik Arianasary BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB IV)
96.20.1386 Atik Arianasary BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text (BAB V)
96.20.1386 Atik Arianasary BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
96.20.1386 Atik Arianasary DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
96.20.1386 Atik Arianasary LAMPIRAN.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Salah satu konsep yang dikembangkan berkaitan dengan program keluarga berencana (KB) Nasional adalah pembentukan norma keluarga kecil bahagia sejahtera (NKKBS). Dengan konsep ini pemerintah kota Semarang bekerja sama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkepentingan untuk mensuksekan konsep tersebut, dalam rangka pembangunan jangka panjang kedua sesuai dengan tujuan gerakan keluarga berencana (KB). Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan yuridis sosiologis mengingat yang diteliti dalah hubungan antara faktor sosiologis dengan faktor yuridis.faktor sosiologis merupakan faktor manusia yang ada dalam masyarakat, sedangkan faktor yuridis merupakan peraturan-peraturan atau ketentuan-ketentuan yang digunakan sebagai dasar hukumnya.faktor yuridis di sini menekankan pada norma-norma dan peraturan-peraturan hukum tentang keluarga berencana dan kependudukan khususnya penyelenggaraan keluarga berencana. sedangkan sosiologis di sini menekankan pada faktor empiris dengan menelaah gejala-gejala hukum berdasarkan kenyataan yang berlaku dan berkembang dalam masyarakat mengenai peledakan penduduk.spesifikasi pada penelitian ini adalah deskriptif analistis. Data yang telah diperoleh dianalisa secara kaulitatif didukung dengan analisis kauntitatif, yaitu menganalisis data dengan konsep, teori dan peraturan perundang-undangan yang disusun secara induktif,teratur,urut. data dianalisis menurut masing-masing kelompok data yang berhubungan dengan peraturan keluarga berencana dan pelaksanaan keluarga berencana di kota Semarang menurut masing-masing variabel.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 350 Public administration & military science > Government Policy
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Law
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 03 Oct 2016 06:23
Last Modified: 03 Oct 2016 06:23
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11490

Actions (login required)

View Item View Item