ANALISIS SISTEM PENJUALAN PT KENCANA LAJU MANDIRI UNTUK MERANCANG SISTEM PENGENDALIAN YANG LEBIH AKURAT (Study kasus pada PT. Kencana Laju Mandiri Semarang)

Limantara, Anita Wahyuni (2011) ANALISIS SISTEM PENJUALAN PT KENCANA LAJU MANDIRI UNTUK MERANCANG SISTEM PENGENDALIAN YANG LEBIH AKURAT (Study kasus pada PT. Kencana Laju Mandiri Semarang). Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
07.60.0138 Anita Wahyuni Limantara COVER.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.60.0138 Anita Wahyuni Limantara BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB II)
07.60.0138 Anita Wahyuni Limantara BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB III)
07.60.0138 Anita Wahyuni Limantara BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB IV)
07.60.0138 Anita Wahyuni Limantara BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB V)
07.60.0138 Anita Wahyuni Limantara BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.60.0138 Anita Wahyuni Limantara DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

Mengukur kinerja perusahaan dapat dilihat dari bagaimana perusahaan tersebut menerapkan system pengendalian intern dalam menjalankan aktivitasnya. Terutama dalam aktivitas penjualan sebagai salah satu aktivitas utama perusahaan. Aktivitas penjualan memerlukan system yang baik sehingga dapat membantu manajemen dalam mencapai tujuan perusahaan. Pengendalian yang baik juga harus disertai dengan ketaatan manajemen dalam melaksanakan pengendalian tersebut. Namun, seringkali pihak manajemen tidak melakukan tugasnya sesuai dengan kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat perusahaan. Maka atas uraian di atas, penelitian ini ingin menganalisis system penjualan yang dilihat dari kekuatan dan kelemahan system pengendalian internnya dengan objek penelitian PT Kencana Laju Mandiri sebagai distributor sepeda motor merk Viar. Penelitian ini menggunakan data penjualan PT Kencana Laju Mandiri tahun 2008- 2010, dokumen-dokumen yang digunakan dalam aktivitas penjualan serta kebijakan-kebijakan perusahaan dengan alat diuji berupa kuesioner dan wawancara dengan karyawan dalam bagian penjualan. Hasil analisis kebijakan perusahaan dalam komponen system pengendalian intern yang di dalamnya terdapat pengendalian umum dan pengendalian aplikasi ditemukan bahwa terdapat beberapa pengendalian yang lemah dalam perusahaan. Perusahaan harus membuat rancangan system yang lebih baik agar kinerja manajemen meningkat sehingga tujuan perusahaan dalam aktivitas penjualan juga dapat tercapai. Keywords: system pengendalian intern, aktivitas penjualan, rancangan system.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Sales promotion
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 29 Sep 2016 01:33
Last Modified: 29 Sep 2016 01:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11404

Actions (login required)

View Item View Item