TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP UNSUR BAURAN PEMASARAN CLOSET DI PEMUKIMAN REGENSI BUKIT MAS, VILLA BUKIT MAS, BUKIT KENCANA JAYA, JATISARI ASRI

DEDY, - (2002) TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP UNSUR BAURAN PEMASARAN CLOSET DI PEMUKIMAN REGENSI BUKIT MAS, VILLA BUKIT MAS, BUKIT KENCANA JAYA, JATISARI ASRI. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
94.30.2139 Dedy COVER.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB I)
94.30.2139 Dedy BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2139 Dedy BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2139 Dedy BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2139 Dedy BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text (BAB V)
94.30.2139 Dedy BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.2139 Dedy DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
94.30.2139 Dedy LAMPIRAN.pdf

Download (648kB)

Abstract

Seiring dcngan nCrllllllbullilll KdlLllullilll Il l,1I 1USill LJlllllk temp'll hCrlcduh. lawarull 11lcmheli rumah makin gencar. Ada yang mCI10lwnrkan lewat iming-iming hadiah apa yang tcrjadi dalam pasar peru111ahan itu ujung-ujungnya bcrsumbcr pada terbata~nya sumber pcndauaan. Dilain pihak konsumen ingin rnendapatkan rumah dengan harga murah kalau perlu denga" bunga KPR yang ringan. Kehutuhan akan rumah juga terkait dengan kchutuhan ~kan kloset !\ehagai pelcngkap kamar mandi dinutna ada pcrbcdaan spesifika5i untuk rumah mewah dan rumah sederhana dan variasi pemilihan closet akan timbul dengan sendirinya scirillg tingkat gengsi dikalangan masyarakat yang sebelunmya closet adalah tempat pembuangan akhir. Sekarang menjadi trc~ d lodel di ka langan masyarakat mcnongah ke allfs dan kcpcrluan untuk masyarak ncngilh kc bawah. Dalnlll hal ini closet memba~.wn n"n kcpad lasyarnkat untuk buang air besar tidak sembarang daTltffi'inglah paC! remp nya, sehingga pcnyakit tidak mudall Icdan cngall adallya pcuampungan ntuk lcmpilt limbah dari Inanusia. lJari pc asalahan ya,~ada.penulis mengadakaF\.~ enclitian mengenai " Analisis faktor aktor yang..l""i1lemJ>C;ngaruhl kcpulusan \: nsumen mcmbcli jenis closet" , I ~ Per01as"laha ll ·~~da.~al m penclilia iii dalah : Faktor apa yang Inernp gnruhl k:putusan Ronsu n terhadap pem lian closet. Tujuan peneHti ini adnla~ s~bagai bcri~ut . pembelian closel. "..... I Yang menjad byek cnq1ilianr ioi -;c.alah k()I'tSUrQen yang s ra langsung rnemakai je I dOSJl dan poneliti mengambil f!acta alnu farasi pcnclilian pada areal pc ahan me~ah di Rogcns' ukit Mas Clan ViII ukit Mas, unluk areal pcruma sederhana~a~sari nda~dan Bukit Kcncsi Jaya, semua .berada di wilayah ota'Semarang. MlUoC1c pCQBum-p'ulan ya98. i akukan dengan interview adalah cara rqunikasi langsung dengan karyaYJ' dalam hal jni marketing maupun manager. f~ data jumlah 1<on umen y ng membcl i maupun mcnggunakan closet da :QuestIOner ad~ah tck~. ngumpulan data dengan menggunakan danar penanyaan yan~ a..Il '-;-pcrsiapkan oleh pencliti untuk dii si oleh responden yang diteliti. Jumlah dad populasi yang digunakan untuk penelitian adalah scbesar 470 orang yang dihitung dalam dala. Jatisari lndah 194, ijukil Kcncana Jaya 175, Villa Bukit M., 71 , Rcgcnsi Bukit Mas 30. I.)alam penelilian ini pcngambilan sample dilakukan sccara random, adapaun junllab sample yang ditetapkan bcrdasarkan hitungan yang ada K2. Scbelum data dianalisis. dilakukan uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk mengclahui instrumcn indikntor dari masing-masing variabcl pcnclitian yang ada, dapal digunakan dalam menilni atau mengukur variabel pcnclitian. Setelah dilakukan uji validitas dan rcliabilitas dan dikctahui penggunaan instrumen indikator adalah valid dan reliabel. maka ciala yallg diperoleh dapnt dianalisis. Apabila terdapat instrumen indikator yang tidak valid dan rcliabel, mnka cliJakLik:1JI pcrbaikan at~!\ in~trllll1el1 ytlng bersangkutall agar valid dan reliabcl sc~agai inslrumen indikator. Data yang Iclah tcrkumpu1 perlu diolah tcrlcbih dahulu a.gar Icbih mudah dibaca. Tahap-tahap dalam pengolahan data illi adalah (Warsito. 1997 : H7). I. Penyuntingan Kcgiaqm yang dilakukan dalnm tahap ini adalah rnemeriksa scluruh datlar pcrtanyaan yang dikcmbalikall respond en. 2. Pengkodean Pengkodcan dilakukan dengall memberi tanda (simbol) yang bcrupa angka padajawaban rcspondcn yang ditcrima. ']'ujuannya adalah uilluk IllcnYl.:dcrhanakan jawaball responden. 3. Tabulasi Kc.giatan y".ng dilakukan dalam tah ini adalah menyusun dan mcnghitung data hasil pcngkodcan 11.1 kcmudian disajikan dalam bcnluk ,abel. -..;::- ='~"" I3crdasarkan kcr1'll1gk (kif yang ada. hubunga;ny closet melipuli : 'if1 L. 'I a. Produ". diukuf dari : I.. ' Ucntuk closet, Kcbias 11, PcrawJJnn b. Harga. diukur dari : '1 I . ~ 'L'ingkal harga. k s~ian harga dcngan ku&l as. I c. Tempat, di\lkur d?\. I - .. KelersooiMIl di liap oko (r ady slOek) k~lda.~ lokasi untu dijang au. d. Promosi, diukur d~' Oaya larik hadi , iklan media asa;-akuo mcmbCntuk barapa dan kcpercayaan kon _ en da m bcntu pcrilaku.,edril u nsumen~apat mcningkalkan pcn u an oloset....... - - 7. Gambaran umu dari responden Y'}"g"'6 ft4.tespon~n berdasar a jenis keiam!n terdiri dari 58 ~s...,pria da~ 4 oral] aml1t. Jtesponden asarkan umur 20 - 29lahun 21 oran~ - 39 tahurr39=orang~4cr- 49 tahun orang. 50 - 59 tahun.8 orang dan lebih da' 0 tahun 3 orang . \I { . Responden bcrdasarka p'cngn 'Ian mcnunjukka*t- a 5 orang dari responden bcrpenghasilan kura an - t'P' QO,OOQ,OO. orang ri rcspondcn berpenghasiJan Rp. 300,000,00 - Rp, 6~,OO1t,OO~1 orang dari responden berpenghasilan Rp. 650.000,00 - Rp, 1.000.000,00; 5 orang dari responden berpenghasilan lebih dari Rp, 1.000,000,00, . Scdangkan saran-saran yang diberikan pcnulis pada pcnclitian ini adalah sebagai berikut : L Mcmbcrikan inlbrmasi yang jelas apa yang menjadi kcuntungan membe!i closet ,dan memberikan petunjuk perawatan closet yang mudah untuk konsumen pemakai closet. 2. ,Untuk lebih mempermudah konsumcn dalam pencarian closet di toko-toko 'bangunan dan lokasi yang strategis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management
> 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 04 May 2016 03:29
Last Modified: 04 May 2016 03:29
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9093

Actions (login required)

View Item View Item