ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX TELEPON GENGGAM MOTOROLA, NOKIA DAN ERICSSON DI KOTAMADYA SEMARANG

EKAWATI, NOVITA (1999) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX TELEPON GENGGAM MOTOROLA, NOKIA DAN ERICSSON DI KOTAMADYA SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
94.30.1862 Novita Ekawati COVER.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB I)
94.30.1862 Novita Ekawati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1862 Novita Ekawati BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1862 Novita Ekawati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1862 Novita Ekawati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text (BAB V)
94.30.1862 Novita Ekawati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.1862 Novita Ekawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
94.30.1862 Novita Ekawati LAMPIRAN.pdf

Download (501kB)

Abstract

Penumbuhan Ekonomi yang semakin pesat pada masa se~al'ang ini menyeb~bkan persaingan yang semakin tajam . Dengan adanya persaingan yang tajam ini menunllJl p~rusahaan uotuk lehih berorientasi kepada konsumf:n. winya mereka harus menggunakan strategi pemasaran yang terintcgrasi dengan tujuan untuk mcnillgltatkan kepuasan konsumen sebagai alitl uoluk IlIcmellimgknn pCI':'i~inSilll sehingga pada ilkhirnya (ujuan perusahaan akan lercapai. Dalam siluasi pasar yang penuh persaingan Lersehul, perusahan halus mel1YHdari bahwa uotuk mencapai volume. penjualan yang linggi periu usaha yang sungguh-sungguh di bidang pemasaran. dengan mempertahankan mutu produk. harga yang bersaing serta didukung oteh promos! dan saluran clistribusi yang Lepat. DIeh karena itll peran ramuan pemasaran atau meting mix sangal penting dalam penenluan slrategi pemasaran perus e~ . erupakan salah satu konsep utama dalam pemasaran . elli. (ffbagi m nja . yaitu . produk (pRODUCT), harga (pRJ saluran dislribusi (PLA an promosi (PROMOTION). Dalam ,Pembelian su~ pl'9duk. konsumen . selalu mempertimbangic.an 4 faklo di alas. Mengmgat penlingnya makerting 'x ini maka perusahaan harus se1al ~ emperhat1'kan b~ sikap konsume lerhadap markeling mix yang 1~8 1 dijalankan oleh perusaluian tea'sebut as. dapat mean.askan k.!putuhan dan kcingin konsumen . Pada masa gJ alisasi iF membuat any industri yal1JJ men nakan lehnologi linggi dan mo ern makln berkembap tepa~ dan.~galami'persaiW yang begtlu kelal, dlanlar a adalah industn telekomliiillwi . S ah saW arana !comunikasi yang saat sedang er\Ombang dan banyak diminali onsume~ dalah produk telepon gengg n TeJepon genggan1 oa.Jyak. diminah arena me punyai ba.'1yak kelebihan dibandin an te1epon biasa. ~ ) Melihat peluang ~ilstri telepo~ genggam.,.~~)·egitu menarik d potensial ."' - , malea banyak produsen be a menawarkan.. produk- [elepan genggam mereka dengan berbagai kelebihan ala I«unggulan yang merek. lonjolkarfnluk menarik konsumen. Dengan begitu lerj i per~an antar merek c kup kelal. ada beberapa merek yang cukup ketal bersarnlfd!.~donesi yaitu tara lain adalah telepon genggam merek Motorola. Nokia dan""Eri~. ProcJusen telepon genggam Motorola. Nokia dan Ericsson perlu senantiasa memantau sikap konsumen terhadap bar4Dg produksinya serta keunggulankeunggulannya. hal ini b~rguna agar kebijaksanaan yang ditetapkan pcrusahaan lidak ke!iru. Keur:ggulan disini adalah marketing mix yang ditetapkan oleh perusahaan yang terdiri dp.ri praduk. harg~ saJuran distribusi dan promosi. Karena itu daJam penelitian irj akan diteliti tentang sikap konsumen terhadap marketing mix leiepon genggarn MOlorola, Nokia dan Ericsson dengan judul "ANALISIS SII<AP KONSUMEN TERH ADAP MARKETING MIX TELEPON GENGGAM MOTO~OLA, NOKIA DAN ERICS,S ON DI KOT AMADY A SEMARANG" . Sesuai dengan judul penelitian dial as maka yang menjadi permasahihan l:Idalah: v " j .. . 1. Bagailllana sikap konsumen terhadap produk telepon genggam Motcrol~ Nokia dan Ericsson 7 . 2. Bagaim2na sikap konsumen terhadap hatga telepon genggam Motorola, Nokia dan Ericsson? 3. Bagaimana sikap konsumen terhadnp saiuran distnousi telepon gengcam Mo~orola, Noloa dan Ericsson? 4. Bagaimana sikap kvnsumen terhadap promosi teJepon genggam MOlarola, Nokia dan Ericsson? Populasi daJam penelilian ini adalah pengguna telepon genggam Motorola, Nokia dan Ericsson yang bertempal tinggal di Kotamadya Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan non aeak random yaitu tidak aeak, artinya lidak selufuh .. nggot8 populasi diberi peluang yang sarna atau dapal dihilung unluk dipilih sebagai sam pel. Jerus pcnentuan sampcl tidak. aeaLditaJwkan seeara kcbctulan (accidental sampling) yang 8ninY8 pengambilan sampel dilaku In ~en6an memilih responden yang kebetulan ditemui. ]umlal, re,pande!Vilentu . e~_8SLIvak.n teknik , ampel \ruata (Quota ,.mple). Dalam eh'lian mr mensgunl;kan 96 ,",' panden .yaitu J2 respomlen untuk liap-tiap mere letepon genssam. Dalam penelitian ini .dlgunakan fi1#.lode~nan!a,....yauu lek.n.ik ~ a semanlik (Sematic Dill'erensial rec oe). Ada~ basil peaelifia., iru adalah 1. Sikap kansumen lerhOAlap prailll\cilelepan S:IS' Malaral Nokia iii: di Katamadya Sef1\3Wl8 adafah"ebagai beri Secara ke,eluruhan a1am variabel prad,.k D, telopon 8engg~ NOkia dapat sikap yans Icbih fa O/'abol \lau posilif d!'i kOj' MYa dib&ndin~kedua mcrek lainnya. yailu lida indblot k.ela.Wan siny I daya lahan lerai. a larik model, kepraktisan ntuk dan kelensJulpan 8Se,soriS. Tolepon g ggam (o':"ola pada urutan ked'ia ·tu meridapat siltap yang lebih lavol'abeJ atau p i if dari kan,umenny. pada 'pdikatal"flreJemihan suara, kelengk.apan r.~·, s d.n popularitas merek. mudian Lelepon gcngga - Ericsson 1cndapal $I p yans lebih favorabel atau itif pada indikalor....d:t:.jai\gka o·ekucnsi. opulatitas mereY dan <!ay&. ladk warn 2. Sikap konsumen tcrhadap ha~. telepbn genggam ~otorol~ N di Katam.dya Sem"rang adal ~~ b<.ri\rul: Seca.ra kescluruhan dalam vari treJllarg' etepon etrggam Motorola mendapal sikap yfng leb;h Cavorabel atau positif dan konsumennya dibandingkan kedua mefek lainnya, yaitu pada kcliga illdikalor dalam harga yailu kescsuaian har~a dengan daya bcli, kescsuaian harga dengan kualilas dan perbandulgiln harga dengitll mcrck lain. Kemudian iikuli oleh Nokia dan Ericsson. 3. Sikap konsumen t~rhadap variabe1 saluran distribusi telepon genggam Motorola. Nokia dan Ericsson di Kotamadya Semarang adalah sebagai bf.rikut : Seeara kescluruhan dalam vas-iabel sa1uran dish ibusi iru. telepon genggam Ericsson mendapal sikap yang lebih favorabel atau positif dari konsurnermya dibandingkan kedua merel< lain. yaitu pada indikalor lama w&ktu pembeliaTl, jumlah tempa! pcnjuaJan ~ &n terjangkaunya tempat penju~la\l . Telepon genggalll MOlorola p&da urutan keduu yailu mendapat sikap yang lebih favorabel alau positif pada indikator kellludahan pcmbelian dan kecepatan pelayanan selama pcmbelian. kemudian telepon genggam Nokia mendapat sikap yang lebih fl!vorabe! atau positif pada indikalor petayanan puma juat. vi ,i 4. Sikap kOllsumcn lcrhe.dap variabel promosi telepon genggam MOlorola. Nokia dan Ericsson di KOlamadya Semarang adaJah sebagai bcrikut : Secara keseluruhan daJam variabel promosi ini ternyata telep.on gengga.m Nokia mendapal sikap yallg Icbih ravorabel alau posilif dad konsumcnnya dibandingkan kedua merek lain., yaitu pada indikator daya tari.k. iklan di media cetak, daya tarik iklan di media eleklronik, intensilas pameran dan daya tarik pOlongan hi!.l'ga.Telepon geuggam Ericsson mendapal sikap yang lebih ravorabel dari kOllsumennya pada indikalor daya tarik bl'Osur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 04 May 2016 03:06
Last Modified: 04 May 2016 03:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8932

Actions (login required)

View Item View Item