PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSISI PERUSAHAAN PADA PT. DAYA MEKAR SEMARANG

UTOMO, ROBBY BUDI (1999) PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSISI PERUSAHAAN PADA PT. DAYA MEKAR SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
94.30.1830 Robby Budi Utomo COVER.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB I)
94.30.1830 Robby Budi Utomo BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1830 Robby Budi Utomo BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1830 Robby Budi Utomo BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1830 Robby Budi Utomo BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text (BAB V)
94.30.1830 Robby Budi Utomo BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.1830 Robby Budi Utomo DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
94.30.1830 Robby Budi Utomo LAMPIRAN.pdf

Download (95kB)

Abstract

Manajer merupakan faktor yang amat berharga daism keslatan peruaahaan. Manajer merupakan salah satu faktor yang beser pengaruhnya terhadap tujuan perusahaan. Miealnya pengaruh melalui penetapan pemaearan berdaaarkan posiai perusahaan yang sekarang In1. Dl dalam pencapaian tujuan peruaahaan terdapat berbage! alternatlf etrategl pemaearan yang tepat yang dapat dlpl11h berdasarkan aapek-6spek messIah yang dlhadspl perusahaan. baik merupakan kekuatan dan kelemahan maupun keeempatan dan tantangan yang timbul dar! 11ngkungan perueahaan yang ada. Hal yang pengtlng bagi per eabaan dalam menentukan etrategl adalah memperhltungk I1ngkungan perueahaan eecara kealeuruhan. S~pet'uee..ha. ang dapat t etap bertahan dl anters p~iiihae.n~perUBahaa ' saing lalnnya past! mempunya1 pema an yang tepat. Berdaaarkan ra an teraebut d1 etas m~e penulle tertarik untuk enganal1sanya aenggn mens 11 j udul "Penetapan Stra'tegl Bemaearan Berdaeark Poslai Perueahaan pada .. DA 'fA MEKAR" PerUDlUa ...... maealah dal~ i n1 Bebasa1 ber1 "': ( 1. Basa1mana e1e1 PT. DAYA KAR Semarans Inl ? - . -' 2. Strategi If;msearan ape. 'Y~ harua dlsun an .!'!J"",skan eaat DA'fA MEKAR Semalt'cp18 pa a eaat In1 '/- perusaha~ 1n1 elakUkan trayek anBkuatn ba S d1 Pulau jawa da ~ Luar ' Pulau J awa. Pene11t1an 1~ aaalah dlbataei pada emasa an yen di akukan ~1 ~U;~ u Jaws Baja. ITujuan ya endak die-ape ~ alem pene .~ ian inl adalah untuk mengev: lUeel etr teg emaearan, , g aeaus1 dengan poelel perue aan eaat In14 I Manfaat penelltld n1 adalah aeba ihan masukan bas1 p1mp1nan perudaHaan ~ e ggun n strat es1 pemasraa yang Beaua! deng , iei perusahaan yang d1m1l1k1 Bast 1n1. Berdasarkan hasil analisie posts! perueahaan menggunakan analsls Matrika Internal-Eksternal. dapat d1amb1l kes1mpulan eebasa1 ber1kut. dengan maka 1. PT. DAYA MEKAR berada pada pos1e1 kekuatan 1nternal biBnie rata-rata dan daya tarlk Induetrl sedang. hal 1n1 d1per11hatkan dan matr1ke Internal-Eksternal dlmana total skor faktor Internal eebeesr 0 , 69 dan faktor ekaternal eebesar 0,13. 2. Berdaearkan poeisi pertumbuhannya ~ etrategl yang tepat adalah et rategi perusahaan me1alui 1ntegrsai horizontal dan aekallgue. Strategl pertumbuhan melalui integrsal horIzontal adalah Buatu kegiatan unt uk memperluas perusahaan dengan cara membangun d1 lokasl yang lain~ dan menlngkatkan jenls produk Berta jaea. Berdasarkan pade posisi stabll1taenya. strateg1 yang . d1terapkan tanpa mengubah arah PT. DAYA HEKAR yang tele:h d1tetapkan. Berdasarkan etrategi pertumbuhan melalul horizontal dan etrategi stabl11taa. maka mengaJukan earan-earan aabasa! berikut : 1ntegraBi penel1t1 1. PT . DAYA MEKAR harus dapat mempertahankan kepervcayaan pelanggan yang diberikan kepada perusshaan dengan sel alu memberikan mutu pelayanan esbalk mungkln. menepat1 potlngan harga yang dlberlkan kepada pelanggan aesus! dengan ketentuan dari perusahaan dan menepatl Jamlnan kerueakan barang aeaual dengen ketentuan perueahaan. 2. PT. DAYA HEKAR dapat berkomprom1 densan pelangsan mengenai periods pembayaran tar!f angkutan . dlmana ketentuan pembayaran yang dlharapkan perueahaan adalah satu bulan. Apabl1a pelangg'~lnta . waktu penundaan pembayaran, malta pe:511BahaM~ _ memberikan waktu paling l ama eatu .aJl:tnggu -dengan aJ-ato. embayaran eah berupa b11yet S1~atau cek sesua1 denia waktu yang d1sepakat1. • 3. PT. DAYA ME haru :e.~'I":"-Aer 1nl! f\\'nghubung1 pelanggan me~iu1 tp densan engajukan propore1 pe...p8..angkut;.tn e oalon 128 ansgan- . pelanggan b

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 04 May 2016 03:03
Last Modified: 04 May 2016 03:03
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8877

Actions (login required)

View Item View Item