ANALISIS SEGMENTASI BENEFIT SEBAGAI DASAR PERTIMBANGAN KEBIJAKAN PERIKLANAN PADA PRODUK PASTA GIGI ' (STUDI KASUS DI KECAMATAN SEMARANG BARAT, SEMARANG)

SUMARDI, AGUS (1998) ANALISIS SEGMENTASI BENEFIT SEBAGAI DASAR PERTIMBANGAN KEBIJAKAN PERIKLANAN PADA PRODUK PASTA GIGI ' (STUDI KASUS DI KECAMATAN SEMARANG BARAT, SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
94.30.1795 Agus Sumardi COVER.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB I)
94.30.1795 Agus Sumardi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1795 Agus Sumardi BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1795 Agus Sumardi BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.1795 Agus Sumardi BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text (BAB V)
94.30.1795 Agus Sumardi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.1795 Agus Sumardi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
94.30.1795 Agus Sumardi LAMPIRAN.pdf

Download (159kB)

Abstract

Di dal6.[n p€:re-konomian Indonesia saat ini, 1:.anyak in..:lu:Stl'i ~'ane mengalami bo..nyak ke-munduran da1am pejua- 16.nn h,s.ei1 produksinya. Hal Inl juga dldukung dengan r·€-1'S6ingan antal' industl'i se~ienis yang s.emakin ketat. I)l e h ~:C:l.I' e!lla i tu banyak sekali bel:.'muncu1an iklan-j,.klan dal'i pe-rusahaan te.rsebut di berbagai media yang ada. te:r1ebih sete1ah keberadaan televisi swasta di Indonesia mulai diperbolehkan. . Untuk mel'ancang 'sebuah il:lan maka pel'lu mempe:l'hatil~ an pe:rilaku konsumen terutama manfaat yang pal1ng dlcal'inya dalam melakukan pembelian tel'hadap Pl'oduk yang 6.kan diikl6nkan "t,crsebut. Unt.ul!: menghasl1kan suatu upaya p-:riklanan yang ·efeil.:t.if maka segme.n target dari pasar produ]-:: yang akan diikl tadi terdefinis l dengan t.5..U:: . Ol(dl karena itu elil segmentasi benefit "C ~rhaclap :::s~ke lompok . tersebut. Dalam penel pe!1~lltian p.::ndahuluan yang paling s':'l'lng apa yang dib. cari g1g! merk t.;-.reebut . D1er~< pasta iigi Yb -Boda . p,;-peode.n ,1>11 c1N:d:~~~:,~~r~;P~7:~E;~~1~1~:~::;~::~ yall'~"'Ql'.m.~lli!- Lan 016h r0 keeegar- 1'~::::;I.j'; '~:;:p,,~i~:t hat·gc. . !;':- l!n.\d ~ h ~I J~ Pc,da I\:i""dl dalanl ..;.. !; • 1-. .=..1 ini S·~m .'ll'ang g ien jum F .:;,·j;;;" mel'eJ'::6 lfi':-I.'e.J.:6. pl1lh. d-=nt:;&n C' ~";:;:9£S tabulation. il~l 11 pemb.s.sampling. per!laku yang i di an6.1ie i lomr.,ll.:kan) dan B~l' dc-.flerkan bantuan I?rogram l~ (,ml)\.\t. e 1.' :,PSS fOl~ digunakan uji homogen1- t .;,.s se-lI\ua variabel pert&nyaan diuji hogenitasnya dengan 1Il€-mt:lka1 kriteria jenls· kE:lalllin. Dari hasil lni dic:6.r·i nilal h')lnCQzt?nlta.s tie.p . variabe.l pel.'tanyaan yang bisa il'JILlc'f,!e:-n bu. ff. i lie~mr· at sC'~J[\~n tel'8E:but_Analisi ini me"(J€;hasilkao.. n -t b\.\\~. h 3egmen yang hOlnogen yaitu segmen 1 yang m.;m.::nt.ingkall manfaat ]{esegal'an dan keeehatan gigi dar, gus i, segmen 2. yanll [o.eme-ntingl~an manftlat gigi le-bih ];·utih dal1 k~m&.san, geglllen 3 yang mementingkan manfaat hal'ga dan kema9an dan segmen 4 yang mementingkan Inanfaat 1~ompo8isl dan pengo.laman. Se.tel.a.h 1 tu deng&n an.nl iei CTOSS t.&.tl\lation bb:S8 diketahui proft1 pasta gigi t .iB.ps~ g!llcn_ Untuk mengetahui kebijakan periltlanan tinp ule rY. pasta gici malta dilakukan tehnik ana1i8i6 cross tabulevtion .s.r:t,81'6. tnerlt pasta gigi de:ngan Be!\.lruh daft&r "pel~tany. s.an yang diaj ukan _ Sebagai hasi illya bisa d:'l!::e ·tahui dasar r .. e:-l'timb&.ngan kf.·bija]·:an periklanan perusahacLn yang meliI;·uti tujuan lk1an , targe-.t pasar. l!:ebijakan peean, k '~ ! ' l' :.,1-': '.,1: 1I\,,:,:lia d&11 1~o v \·.jin a2i ciengall. fCikto!.' L:":'ll:3~."!,':'U' laif:'!'IY€" [ % !'i b.:isj ! :'\l1ali.si 3 ,Hot::.:.). r-ihC\k Pt· ud l.i~C'n ti",,:· .. r i.5~" I!~,; ' !.'· k r·~~ t!l ~i g i t'::' l ':;;-:-but dal:,at LII~ni![i ll\bil k,,' l:, i.jb.k.:.a.~ ·. :' " l- ~' ~ k L~ ,. ::.1 ~ n~' ;.... l,..:: l~ ,.la.~:a 1" j".:.,db. P0 1'i l l,ku I-:vn .=uIllc. n yan.; !!,'.~ j):-:.,=:t il·,;;b .·,n hl.' II-:Iit ya!'!£, i.:-.. ,2"8 1'1 t-e-l'';;ct.ut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 04 May 2016 03:01
Last Modified: 04 May 2016 03:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8872

Actions (login required)

View Item View Item