PENGARUH KREATIVITAS IKLAN INDOMIE DI TELEVISI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI SEMARANG

NOVITA, FIRSTYA EMINDA (2008) PENGARUH KREATIVITAS IKLAN INDOMIE DI TELEVISI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-cover.pdf

Download (102kB)
[img] Text (BAB I)
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (BAB II (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] Text (BAB III (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text (BAB IV (available document only in library of Soegijapranata Catholic University))
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text (BAB V)
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-dapus.pdf

Download (16kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
00.30.0187 Firstya Eminda Novita-lamp.pdf

Download (95kB)

Abstract

ABSTRAKSI Iklan dapat disampaikan melalui berbagai media, seperti televisi, radio, dan surat kabar. Dari berbagai media iklan tersebut yang paling baik adalah melalui televisi, karena jangkauannya yang luas. Dalam pembuatan iklan, untuk menghasilkan iklan yang kreatif dan struktur yang baik, harus didukung oleh elemen-elemen dari sebuah rumusan yang dikenal dengan AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action). Iklan dapat menguatkan preferensi terhadap merek yang sudah dikenal oleh konsumen terutama konsumen yang loyal terhadap merek tersebut. Obyek penelitian ini adalah mie instant merek Indomie karena merupakan pemimpin pasar mie instan di Indonesia. Lokasi dalam penelitian ini pada Kelurahan Mugassari Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang bertempat tinggal di Kelurahan Mugassari Semarang yang pernah melihat iklan Indomie di televisi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik kuota dan pelaksanaan teknik sampel menggunakan stratified random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan uji – beda. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 13 menunjukkan bahwa: 1. Secara parsial maupun simultan [bersama-sama] attention, interest, desire, conviction, dan action mampu mempengaruhi loyalitas konsumen dalam mengkonsumsi Indomie. 2. Interest merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dalam mengkonsumsi Indomie. 3. Hasil uji beda memperlihatkan adanya perbedaan loyalitas konsumen laki-laki dan perempuan dalam mengkonsumsi Indomie.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 26 Apr 2016 05:27
Last Modified: 26 Apr 2016 05:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8716

Actions (login required)

View Item View Item