ANALISIS PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP MINAT BELI PADA CALON KONSUMEN TOYOTA AGYA DI SEMARANG (STUDI KASUS DI PT. NASMOCO SEMARANG)

Agatha, Steny ZsaZsa (2014) ANALISIS PENGARUH PROMOTIONAL MIX TERHADAP MINAT BELI PADA CALON KONSUMEN TOYOTA AGYA DI SEMARANG (STUDI KASUS DI PT. NASMOCO SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha COVER.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.32.0019 Steny Zsa Zsa Agatha LAMPIRAN.pdf

Download (306kB) | Preview

Abstract

Perusahaan Otomotif saat ini saling bersaing untuk dapat menarik perhatian dari calon konsumennya. Pemasaran merupakan cara yang harus digunakan agar dapat tetap bersaing dengan pesaing otomotif lainnya. Promosi merupakan salah satu faktor penentu adanya program pemasaran. Promosi adalah sebuah arus informasi satu arah. Dalam promosi terdapat alat-alat promosi yang biasa disebut dengan bauran promosi (promotional mix). Promotional Mix diperlukan oleh para perusahaan otomotif tersebut sehingga dapat menarik minat beli dari calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui apakah Promotional Mix mencakup Advertising, Personal Selling, Public Relations, dan Sales Promotion yang telah dilakukan oleh Toyota Agya di Nasmoco Semarang mampu mempengaruhi minat beli dari calon konsumennya. Minat beli konsumen muncul karena adanya rangsangan dari luar yang kemudian memunculkan rasa ingin membeli suatu barang atau jasa. Pada dasarnya, minat merupakan suatu bentuk hubungan penerimaan antara diri konsumen dengan sesuatu yang ada diluar dirinya, apabila semakin kuat hubungan tersebut maka akan semakin besar minat yang muncul. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sample. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden dan dibagikan untuk para calon konsumen di Nasmoco Semarang yaitu di Dealer Nasmoco Pemuda, Dealer Nasmoco Majapahit, dan di Mall Ciputra saat Nasmoco Majapahit mengadakan pameran. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan membagikan kertas kuesioner untuk para responden. Responden akan diberi Screening Kues yang bertujuan agar bisa mendapatkan responden yang cocok. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promotional Mix mencakup Advertising, Personal Selling, Public Relations, dan Sales Promotion yang dilakukan oleh Toyota Agya di Nasmoco Semarang ternyata berpengaruh signifikan terhadap minat beli calon konsumen. Artinya, sampel yang diambil dapat mewakili populasi bahwa Promotional Mix mencakup Advertising, Personal Selling, Public Relations, dan Sales Promotion berpengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation
> 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 28 Aug 2015 10:22
Last Modified: 28 Aug 2015 10:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item View Item