ANALISIS SIKAP PEMBELI TERHADAP ATRIBUT· PRODUK AVON PADA PT AVON CABANG SEMARANG

KUNCORO, DANU (1996) ANALISIS SIKAP PEMBELI TERHADAP ATRIBUT· PRODUK AVON PADA PT AVON CABANG SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
91.30.1065 Danu Kuncoro COVER.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB I)
91.30.1065 Danu Kuncoro BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB II available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1065 Danu Kuncoro BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1065 Danu Kuncoro BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1065 Danu Kuncoro BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text (BAB V)
91.30.1065 Danu Kuncoro BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
91.30.1065 Danu Kuncoro DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
91.30.1065 Danu Kuncoro LAMPIRAN.pdf

Download (498kB)

Abstract

Dewasa ini jumlah barang dan jasa yang tersedia dalam masyarakat amat banyak dan hampir tidak terhitung jumlahnya. Mengetahui kondisi tersebut konsumen harus lebih jeli dan lebih teliti dalam memilih produk yang hendak mereka beli . Hotivasi utama konsumen dalam mengadakan suatu pembelian adalah untuk mendapatkan suatu kepuasan yang maksimal, untuk memenuhi kebutuhannya, atau mencoba produk baru dan sebagainya. De ih jelasnya tujuan konsumen membeli suatu produk tertentu adalah memperoleh kombina~i yang optimal dari harga, ku alitas, manfaat atau hasil yang diperoleh d ari dari penggunaan prodtk yang mereka beli. PT Avon cabang Semarang yang bergerak dalam bidang penjualan secara langsung produk-produk ko smetika, peravlatan tubuh, peraw~tan sehari-hari, be rsaing d&ngan perusahaan sejenis unttik memberi~~n pe layanan dan penyediaan pr oduk yang terbaik bagi konsumen. Keadaan tersebut lebih menuntut PT Avon cabang Semarang lebih kompetitif tidak hanya pada penyediaan produk Avon melai - kan j uga pada atribut lainnya. Dleh ~arena itu perus haan harus mengetahui apa ya g sebenarnya dibu tuhkan dan diinginkal oleh konsumen. Pengetahuan ten tang kebutuhan dan keinginan konsumen terhaaap produk- produk kosmetika, perawatan tubuh , dan perawatan se hari-hari dapat diketahui me lalui suatu pene litian mengenai sikap konsumen te rhatlap atriout-atribu t yang ada pada produk-produk Avon. Semua data tentang sikap konsumen terhadap at ribut-atribut t ersebut diperoleh melalui penyebaran daftar pertanyaan kepada konsumen yang data.ng dan membeli produk Avon di kantor PT Avon cabang Semaran Jalan P ndanaran 90 pada ertengahan bulan Mare sampai p e rtengahan bulan April. Informasi yang diperoleh d a ripenyebaran daftar pertanyaan tersebut dapat memberikan gambaran mengenai sikap konsumen te rhadap produk ·Avon pada PT Avon cabang Semarang. Model anal.lsis yang digunakan a1: P. Model at. ribut Fisbein r~{. Hasil analisis sikap konsumen te rhadap atribut-atribut yang a~a pada produk Avon pada PT Avon cabang Semarang menunjukkan_ bahwa sebagian basar konsumen bersikap netral terhadap atribut kualitas ptoduk, harga produk, keamanan penggunaan pr6duk dari efek sampingan negatif, hasil yang diperoleh dari penggunaan produk, warna atau corak produk, dan efisiensi atau kepraktisan bentuk dari produk Avon. Hal ini juga berarti konsumen dalam membeli produk Avon tidak terpengaruh oleh atributatribut yang ada pada produk Avon pada PT Avon cabang Semarang.Hasil digunakan evaluasi berkaitan analisis sikap ini diharapkan oleh PT Avon cabang Semarang sebagai terhadap kebijaksanaan-kebijaksanaan dengan produk-produk yang dihasilkan. ~. ~ .1. .~ J. dapat bahan yang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Mar 2016 07:39
Last Modified: 22 Mar 2016 07:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8136

Actions (login required)

View Item View Item