Pengaruh Strategi Mass Customization terhadap Kinerja Perusahaan dengan Sistem Informasi Akuntansi Manajemen sebagai Variabel Intervening

Kristianto, G. Ivanda Ardian (2014) Pengaruh Strategi Mass Customization terhadap Kinerja Perusahaan dengan Sistem Informasi Akuntansi Manajemen sebagai Variabel Intervening. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K COVER.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K LAMPIRAN.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.60.0097 G. Ivanda Ardian K DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Dalam era globalisasi, untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan dari pelanggan dalam mencapai kinerja perusahaan yang maksimal, salah satu strategi yang diperlukan adalah strategi customization. Peranan sistem informasi dalam perusahaan yang menggunakan sistem produksi mass customization tersebut sangat penting untuk menunjang keberhasilan mass customization itu sendiri. Adanya sistem informasi akuntansi manajemen juga akan meningkatkan kemampuan manajer untuk memahami keadaan lingkungan sebenarnya dan informasi berfungsi pula didalam mengidentifikasi aktivitas yang relevan. Dalam penelitian ini, sistem informasi akuntansi manajemen terdapat beberapa karakteristik yang diantaranya ada broadscope, timeliness, aggregation dan integration dimana karakteristik informasi yang tersedia dalam organisasi akan menjadi efektif apabila mendukung ketubuhan pengguna informasi atau pengambil keputusan. Responden dalam penelitian ini adalah para manajer pemasaran, operasional dan produksi di dalam perusahaan manufaktur di kota Semarang yang berjumlah 41 responden dan diuji dengan menggunakan model regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mass customization mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan melalui sistem informasi akuntansi manajemen. Hal ini berarti bahwa sistem informasi akuntansi manajemen yang semakin tersedia dapat memudahkan para manajer dalam menjalankan strategi mass customization dalam perusahaan manufaktur yang kemudian berpengaruh pada hasil kinerja perusahaan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 27 Aug 2015 11:35
Last Modified: 27 Aug 2015 11:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/704

Actions (login required)

View Item View Item