FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN BANDENG PRESTO SEBAGAI OLEH OLEH KHAS SEMARANG (Studi Kasus Pada Pusat Oleh-Oleh Bandeng Juwana Semarang)

Andhika, Dastin Olievani (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN BANDENG PRESTO SEBAGAI OLEH OLEH KHAS SEMARANG (Studi Kasus Pada Pusat Oleh-Oleh Bandeng Juwana Semarang). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika COVER.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.30.0179 Dastin Olievani Andhika LAMPIRAN.pdf

Download (830kB) | Preview

Abstract

Salah satu khas makanan khas Kota Semarang adalah bandeng presto. Bandeng presto dibuat dari ikan bandeng (Chanos chanos) yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam. Salah satu toko yang menjual Bandeng Presto di Kota Semarang adalah Bandeng Juwana. Bandeng Juwana tidak hanya menyediakan Bandeng Presto saja, melainkan aneka produk olahan lainnya dengan bahan dasar bandeng seperti Otak-Otak bandeng, Bandeng Asep, Bandeng Asap Boneles, Bandeng Teriyaki, Bandeng Pepes dan Bandeng dalam Sangkar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pembelian bandeng presto sebagai oleh-oleh khas Semarang. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen yang membeli oleh-oleh khas Semarang yang berupa bandeng presto di Toko Bandeng Presto Juwana. pengambilan sampel dilakukan berdasarkan kebetulan ,yaitu siapa saja pembeli/konsumen yang bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila kaum muda yang ditemui dengan peneliti cocok dijadikan sumber data penentuan sampel dilakukan secara kebetulan. Teknik analisis data menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai KMO and Bartlett’s Test dapat terlihat dengan jelas bahwa hasil analisis faktor menunjukkan bahwa nilai Kaiser-Meyer-Olkin Measure of Sampling Adequacy didapatkan nilai sebesar 0,712 dan dapat dijelaskan bahwa hasil analisis ini termasuk pada hasil yang cukup baik mengingat nilai 0,712 sudah berada di atas nilai 0,5. Begitupula nilai barlett’s test of sperchity mempunyai nilai 1.000E3 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,000 yang menjelaskan bahwa faktor pembentuk variabel ini sudah baik dan sampel sudah memadai untuk dianalisis uji lanjut. Faktor-faktor yang mempengaruhi Pembelian Bandeng Presto Sebagai Oleh-Oleh Khas Semarang terbentuk dalam enam faktor. Faktor 1, 2 dan 3 terbentuk dalam 4 komponen, sedangkan faktor 4 dan 5 terbentuk dalam 3 komponen. Faktor 6 terbentuk dalam 2 faktor. Kata Kunci : keputusan pembelian, oleh-oleh

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 27 Aug 2015 01:39
Last Modified: 27 Aug 2015 01:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/386

Actions (login required)

View Item View Item