PENGARUH FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN, DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PESAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI KECAP BANGO (Study Pada Ibu Rumah Tangga Pengguna Kecap Bango di Perumahan Klipang Semarang)

Silvyantie, Eline Natalia (2014) PENGARUH FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN, DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PESAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI KECAP BANGO (Study Pada Ibu Rumah Tangga Pengguna Kecap Bango di Perumahan Klipang Semarang). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie COVER.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie LAMPIRAN.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Televisi dapat dikatakan sebagai media yang ampuh untuk melaksanakan perang kilat terhadap bisnis periklanan. Hal tersebut menjadikan persaingan yang ketat bagi industri makanan siap saji, begitu halnya persaingan produk kecap Bango melalui media iklan televisi dengan kompetitornya. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana merancang iklan yang tidak biasa, kreatif, dan dapat menarik perhatian khalayak sehingga iklan tersebut dapat efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh frekuensi penayangan iklan, pengaruh daya tarik pesan dan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan televisi kecap Bango Populasi dari penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga Pengguna Kecap Bango di Kota Semarang. Sampel yang diambil sebesar 30 responden. Dari hasil kuesioner yang telah diisi oleh para responden, jawabanya dilakukan uji validitas dan reliabilitas yang hasilnya valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Dari hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut : 1. Terdapat pengaruh yang signifikan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan. Hal ini berarti jika frekuensi penayangan iklan meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan. 2. Terdapat pengaruh yang signifikan daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan. Hal ini berarti jika daya tarik iklan semakin meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan. 3. Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan. Hal ini berarti jika kualitas pesan iklan meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan. 4. Terdapat pengaruh positif antara frekuensi penayangan iklan, daya tarik iklan dan kualitas pesan iklan secara bersama-sama terhadap efektivitas iklan hal ini berarti jika frekuensi penayangan iklan, daya tarik iklan dan kualitas pesan iklan meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 26 Aug 2015 01:21
Last Modified: 26 Aug 2015 01:21
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item View Item