STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DAVIN MEN’S UNDERWEAR

SISWANTO, VINCENTIUS DEVIN (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DAVIN MEN’S UNDERWEAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-COVER_a.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-DAPUS_a.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0108-VINCENTIUS DEVIN SISWANTO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)

Abstract

Masalah yang timbul dari Davin Men’s Underwear adalah adanya penurunan omset dari Davin Men’s Underwear dari bulan Juli hingga Desember tahun 2022 dari Rp 199.579.000 pada bulan Juli 2022 hingga Rp 173.665.000 pada bulan Desember 2022. Davin Men’s Underwear membutuhkan suatu usaha untuk dapat meningkatkan omsetnya dan menembus persaingan dengan membentuk strategi baru untuk mengembangkan bisnisnya saat ini. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membuat strategi pengembangan bisnis Davin Men’s Underwear. Perumusan alternatif strategi pengembangan bisnis Davin Men’s Underwear dilakukan dengan menggunakan metode analisis Matriks SWOT. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, dan 2 orang karyawan Davin Men’s Underwear, 30 orang konsumen serta observasi langsung ke obyek penelitian. Berdasarkan Matriks Internal – Eksternal (I-E), nilai IFAS 3,07 dan EFAS sebesar 2,59 menunjukkan bahwa posisi dari Davin Men’s Underwear ada pada kuadran 4 yaitu dengan strategi tumbuh dan bangun (growth and build). Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi Kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk pengadaan celana dalam, Ekspansi pada pasar luar pulau, Distribusi modern dengan memasuki minimarket dan supermarket, Investasi pada mesin modern sehingga dapat memproduksi secara lebih efisien, Kontrak ekslusif dengan supplier bahan baku impor, dan Penggunaan social media yang dihubungkan dengan e-commerce. Kata Kunci : strategi, pengembangan bisnis, SWOT, celana dalam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 01 Jul 2024 01:30
Last Modified: 01 Jul 2024 01:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35765

Actions (login required)

View Item View Item