PENGEMBANGAN BISNIS SIOMAY PADA DIMSUM CHES-SO DENGAN MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS

WIJAYA, ANDREAS (2024) PENGEMBANGAN BISNIS SIOMAY PADA DIMSUM CHES-SO DENGAN MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - COVER_a.pdf

Download (805kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img] Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img]
Preview
Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - DAPUS_a.pdf

Download (771kB) | Preview
[img] Text
19.D1.0089 -Andreas Wijaya - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Aktivitas kulineran sangat digemari oleh masyarakat dan menjadi salah satu aktivitas utama ketika berwisata atau berbisnis di suatu daerah terutama oleh anakanak muda. Banyak makanan kekinian yang diproduksi karena anak muda gemar eksplorasi makanan-makanan baru dan unik seperti keju Mozarella. Bisnis Dimsum Ches-so adalah salah satu usaha makanan yang menjual keju Mozarella sebagai topping atau isian dalam makanan dimsumnya. Bisnis Dimsum Ches-so merupakan bisnis yang baru berjalan dan memerlukan berbagai strategi pengembangan. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan berbagai strategi yang bisa diterapkan pada Dimsum Ches-so dengan melakukan analisis Business Model Canvas dan SWOT. Peneliti memakai metode penelitian kualitatif dengan cara Forum Discussion Group. Diskusi tersebut dilakukan bersama 8 orang untuk meminta pendapat pada tingkat kepentingan dari masing-masing elemen pada SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dimsum Ches-so perlu menerapkan strategi Hold dan Maintain dimana pemilik Dimsum Ches-so dapat melakukan penetrasi pasar, pengembangan produk dan pasar. Kata kunci : Strategi pengembangan, Business Model Canvas, SWOT, Dimsum Ches-so.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 15 May 2024 03:24
Last Modified: 15 May 2024 03:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35459

Actions (login required)

View Item View Item