ANALISIS SWOT TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TAHU ANUGRAH MURNI TEGAL

SEDION, IAN HARTA (2023) ANALISIS SWOT TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TAHU ANUGRAH MURNI TEGAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - Cover_a.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - Bab 1_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - Bab II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - Bab III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - Bab IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - Bab V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - DAPUS_a.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0212 - IAN HARTA SEDION - LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)

Abstract

Sektor industri makanan merupakan salah satu sektor andalan dalam pertumbuhan ekonomi saat ini. Tahu Anugrah Murni merupakan bisnis yang bergerak di bidang makanan dengan menu utama tahu aci dan jajanan khas Tegal lainnya yang berdiri sejak bulan Mei 2016. Namun, seiring berjalannya waktu, keuntungan dari bisnis ini semakin menurun. Untuk mempertahankan bisnis serta meningkatkan keuntungannya, maka diperlukan analisis strategi SWOT. Analisis SWOT dilakukan untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan dalam suatu organisasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui alternatif strategi pada Tahu Anugrah Murni dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian dilakukan di Tahu Anugrah Murni. terdapat 3 kelompok responden, yaitu responden pemilik, karyawan, dan konsumen. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Tahu Anugrah Murni dan diambil 32 konsumen sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara dan pengisian kuesioner. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data dianalisis dengan teknik SWOT. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat beberapa alternatif strategi untuk Tahu Anugrah Murni, yaitu SO strategies (menggunakan banyak varian rasa dan pelayanan yang menarik, memberi harga terjangkau dan layanan aplikasi ojek online, memberi banyak promo menarik), WO strategies (membuat banyak konten promosi dan mempersingkat waktu pelayanan), ST strategies (memberi promo menarik dan memperbanyak varian rasa), dan WT strategies (membuat konten promosi yang menarik). Saran dari penelitian ini adalah mempercepat waktu pelayanan, memperbanyak konten di Instagram, menyediakan tempat menunggu. Kata kunci : Analisis, Ancaman, Bisnis, Kekuatan, Kelemahan, Peluang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 15 May 2024 01:40
Last Modified: 15 May 2024 01:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35448

Actions (login required)

View Item View Item