STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI BAGOS DENGAN MENGGUNAKAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM)

NEGARA, ABIL BRILIANT JAYA (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI BAGOS DENGAN MENGGUNAKAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - COVER_a.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - DAFTAR PUSTAKA_a.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0164 - ABIL BRILIANT JAYA NEGARA - LAMPIRAN_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)

Abstract

Konveksi Bagos adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang Konveksi. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi usaha bagi kemajuan usaha Konveksi Bagos dalam menjalankan bisnisnya. Perusahaan perlu merumuskan strategi yang tepat guna menghadapi persaingan bisnis di masa sekarang. Perumusan strategi ini juga menyangkut keberlangsungan jangka panjang dan ikut menentukan eksistensi usaha Konveksi Bagos di masa depan. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang internal perusahaan, dan pelanggan perusahaan yang memiliki populasi 135 pelanggan. Pada penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan jenis nonprobability sampling karena tidak semua anggota populasi diberi kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Diketahui terdapat 26 pelanggan yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Metode analisis data dilakukan dengan matriks QSPM yang kemudian menghasilkan strategi prioritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi prioritas yang harus diterapkan oleh usaha Konveksi Bagos adalah Memperluas area pemasaran dan tetap mempertahankan kualitas produk guna meningkatkan citra perusahaan. Hal tersebut berdasarkan pada perhitungan matriks QSPM dimana strategi tersebut mendapatkan peringkat pertama dengan nilai 6,60. Kata kunci : Strategi, IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 15 May 2024 01:33
Last Modified: 15 May 2024 01:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35446

Actions (login required)

View Item View Item