LIFESTYLE DAN ENTERTAINMENT MALL DI SEMARANG

DANUSISWANTA, DOMINIQUE EVELYNE (2023) LIFESTYLE DAN ENTERTAINMENT MALL DI SEMARANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - COVER_a.pdf

Download (161kB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - DAFTAR PUSTAKA_a.pdf

Download (238kB)
[img] Text
19.A1.0089 - DOMINIQUE EVELYNE DANUSISWANTA - LAMPIRAN_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)

Abstract

Kegiatan komersial yang berada di Kota Semarang banyak didominasi kegiatan perdagangan dan jasa yang tersebar di beberapa bagian kota. Selain olahraga, masyarakat saat ini juga memiliki kebutuhan yang tinggi akan hiburan, hal ini dikarenakan berbagai aktivitas dan kesibukan yang dialami oleh masyarakat kota. Di Semarang terdapat beberapa fasilitas bioskop, namun belum terdapat tempat hiburan sekaligus area olahraga seperti billiard pada sebuah mall lifestyle dan entertainment. Tidak semua fitness, billiard area yang ada dapat dijangkau masyarakat karena letak dan area pelayanannya masih bersifat terpisah. Masyarakat lebih tertarik datang pada pusat perbelanjaan untuk mengunjungi banyak tujuan pada satu lokasi (Leszczyc, Sinha, & Sahgal, 2004). Dengan tersedianya fasilitas yang relative lengkap bervariatif dalam satu tempat maka pengunjung mall akan mendapatkan kemudahan dalam pelayanan sehingga jarak tempuh dan waktu perjalanan yang dibutuhkan mencapai fasilitas bisa dikurangi sehingga terjadi peningkatan efisiensi serta aksesibilitas para pengguna pada tahap operasional. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan laporan adalah kualitatif yang dilakukan dengan cara pengumpulan data, observasi atau pengamatan terhadap beberapa objek, dan analisa data. Perencanaan Mall Lifestyle dan Entertainment bertujuan untuk memenuhi kebutuhan lifestyle masyarakat seperti fitness, shopping, dan kuliner, serta menyediakan fasilitas yang memadai untuk mewadahi aktivitas komunitas masyarakat seperti billiard, sepeda, dan lainnya. Dengan terbentuknya Mall ini, diharapkan dapat menjadi fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan pusat perbelanjaan, gaya hidup, rekreasi dan hiburan bagi masyarakat di Kota Semarang. Kata Kunci : Kota Semarang, Mall, Lifestyle, Entertainment, Green Architecture, Modern Architecture.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:49
Last Modified: 25 Mar 2024 02:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/34985

Actions (login required)

View Item View Item