HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN MOTIVASI MENGERJAKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA

PERTIWI, MARIA PUTRI MEGAH (2023) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN MOTIVASI MENGERJAKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-COVER_a.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-DAPUS_a.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan motivasi mengerjakan skripsi pada mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan melibatkan 40 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang sebagai responden. Metode pengumpulan data yang dalam penelitian ini adalah metode skala dan pengambilan sampling yakni dengan menggunakan incidental sampling. Berdasarkan pada hasil perhitungan dalam penelitian ini menunjukan korelasi yang sangat signifikan (rxy=0.649, p <0.01) yang berarti bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara regulasi diri dalam belajar dengan motivasi mengerjakan skripsi pada mahasiswa. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif dari regulasi diri dalam belajar terhadap motivasi mengerjakan skripsi pada mahasiswa sebesar 42,12%. .

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Dec 2023 00:27
Last Modified: 12 Dec 2023 00:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33918

Actions (login required)

View Item View Item